Iswanto Saat Jum’at Curhat di Lamteuba : Tinggalkan Ladang Ganja, Saatnya Bertani Secara Benar

“Bila anda memilih dengan menanam ganja, resikonya tak ada tawar menawar, berurusan dengan aparat penegak hukum,” tandas Iswanto
Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, Pj Bupati Muhammad Iswanto berpose sejenak dengan warga sejenak usai Jum’at Curhat di Lamteuba, Jumat (15/09/203). Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

 

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Penjabat (Pj)Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kapolres AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH menghadiri kegiatan Jum’at Curhat bersama warga dan 8 Keuchik Gampong (desa-red) di Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimuem.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Polres Aceh Besar, dalam rangka menyerap aspirasi serta mendengar langsung keluhan dari masyarakat, di Gampong Lam Bada Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Jumat (15/09/2023).

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto mengatakan, Jumat Curhat menjadi salah satu sarana yang positif, baik itu untuk jajaran Polres maupun Pemkab Aceh Besar. “Karena, dengan ada kegiatan seperti ini banyak informasi termasuk keluh kesah yang bisa kita dapatkan secara langsung dari masyarakat sesuai warna aslinya,” kata Iswanto.

Kepala pemerintahan Aceh Besar itu berharap kepada masyarakat Kemukiman Lamteuba sebaiknya mengembangkan tanaman jangka pendek atau jangka panjang di kawasan Lamteuba. Konon lagi daerah ini sangat bagus untuk pertanian, dan hasilnya lebih mudah dijual di pasaran tanpa ada resiko. “Bila anda memilih dengan menanam ganja, resikonya tak ada tawar menawar, berurusan dengan aparat penegak hukum,” tandas Iswanto yang dibenarkan oleh Kapolres Carlie Syahputra. “Tinggalkan ladang ganja, kembangkan lahan pertanian demi masa depan anak-anak kita,” harap Muhammad Iswanto

Masih di tempat yang sama, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH menyampaikan, Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin mingguan yang selalu dilaksanakan. Sebagai silaturrahmi langsung dengan masyarakat Aceh Besar, sehingga jajaran kepolisian lebih tahu tentang geliat dan dinamika di dalam masyarakat. ”Tujuan dari kegiatan Jumat Curhat bersama ini dilaksanakan, karena Kapolri ingin melihat para jajarannya di bawah bisa hadir di tengah masyarakat. Untuk menjalin komunikasi, khususnya di bidang keamanan dan ketertiban. Sehingga tidak terjadi hambatan dan apabila ada komunikasi yang tidak tersambung, maka pada hari ini masyarakat bisa sampaikan secara langsung, terkait keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolres AKBP Carlie.

Baca Juga:  Nova Intruksikan Bupati/Walikota Larang Masyarakat dan ASN Mudik

Sementara itu, Imum Mukim Lamteuba Bahul Yunus mengatakan, kegiatan ini salah satu yang dinantikan oleh masyarakat Kemukiman Lamteuba, untuk bertemu langsung dengan Kepala Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. “Karena, sangat susah untuk bertemu dengan kepala Daerah. Tapi, Alhamdulillah pada acara Jumat Curhat bersama, Pak Pj Bupati hadir bersamaan dengan Pak Kapolres Aceh Besar, untuk bertemu langsung dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat kami,” ungkapnya.

Ia meminta, kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan Jumat Curhat untuk menyampaikan semua aspirasi dan keluhan yang dirasakan selama ini.

“Jangan takut, tanya saja apa yang ada dihati ibu bapak, karena Ini kesempatan bagi masyarakat kemukiman Lamteuba untuk bertanya langsung dengan kepala daerah, baik itu menyangkut bidang anak, pertanian maupun terkait hukum,” paparnya

Turut hadir dalam Jumat Curhat itu, Wakapolres, Kabag ops, Kasat Narkoba, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasi Was, Kasat Intel, Danki 117 Lamteuba, Camat Seulimeum, Kapolsek Seulimuem, Kapospol Lampanah, anggota Polsek Seulimuem, Perwakilan Puskesmas Seulimuem, Mahasiswa KKN UNIDA, tokoh masyarakat, Imum Mukim serta masyarakat setempat.

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe