IPMB Gelar Mubes V, Siapa Ketua Terpilih?

  BANDA ACEH I ACEH HERALD.com – Pemuda, mahasiswa, dan masyarakat Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya yang tergabung dalam paguyuban IPMB. Ahad (22/12/2019) menggelar musyawarah besar di Aula Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh. Mubes yang dibuka Camat Bandar Baru, Drs Muhammad semula dijadwalkan bisa tuntas sebelum shalat. Namun, meski sudah dipacu oleh pimpinan sidang, … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Camat Bandar Baru, Drs Muhammad foto bersama peserta Musyawarah Besas IPMB yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Minggu (22/12/2019). FOTO ACEHHERALD.COM/ M NASIR YUSUF

 

BANDA ACEH I ACEH HERALD.com – Pemuda, mahasiswa, dan masyarakat Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya yang tergabung dalam paguyuban IPMB. Ahad (22/12/2019) menggelar musyawarah besar di Aula Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh.

Mubes yang dibuka Camat Bandar Baru, Drs Muhammad semula dijadwalkan bisa tuntas sebelum shalat. Namun, meski sudah dipacu oleh pimpinan sidang, Muhammad Noval, ternyata jadwalnya molor juga. Sebelum ashar sebenarnya rancangan tata tertib dan pemilihan formatur sudah selesai. Tinggal hanya menunjuk siapa ketua yang akan memimpin organisasi itu dua tahun ke depan.

Tapi, saat tim formatur  ingin menetapkan calon ketua ternyata gagal. “Formatur kemudian keluar dari ruang sidang khusus dan kembali ke ruang rapat pleno. Setelah berkonsultasi dengan Anggota Tuha Peut, Dr M Nur Rasyid SH, tim formatur kemudian kembali masuk ruang khusus. Apa hasilnya dan siapa yang terpilih? Ya yang terpilih adalah Marwan.

Mubes IPMB ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Bandar Baru, di antaranya Dr M Nur Rasyid SH, M.Hum, anggota DPRK Pidie Jaya, T Guntara, Muhammad Noval, Nasruddin, Bustami, M Nazar,  Zakarya, M Jafar, dan  M Yusuf Ubit, beserta sejumlah mantan ketua dan pengurus lama IPMB.

Pimpinan Sidang, Muhammad Noval sedang memimpin Sidang Pleno IPMB Luengputu di Banda Aceh. FOTO ACEHHERALD.COM/M NASIR YUSUF

Camat Bandar Baru, Muhammad mengharapkan kepada peserta musda untuk bisa menyusun program dan memilih pengurus baru organisasi untuk masa bakti dua tahun ke depan.

“Saya sangat berharap agar ketua terpilih nanti mampu mengemban amanah organisasi demi kemajuan masyarakat Bandar Baru yang bermukim di Banda Aceh dan sekitarnya,” kata Camat Muhammad yang khusus datang dari Luengputu ke Banda Aceh.

Sementara itu T Guntara yang mewakili Ketua DPRK Pidie Jaya mengatakan pihaknya sangat mengharapkan IPMB menjadi tempat pemuda, mahasiswa dan masyarakat Bandar Baru yang ada di Banda Aceh untuk belajar berorganisasi dan berlatih tentang kepemimpinan.

Baca Juga:  Usai Dibongkar Warga, Pantai Pelangi Sigli Sepi

penulis : M Nasir Yusuf

Berita Terkini

Haba Nanggroe