Kamis, April 15, 2021

Hasil Lengkap Dan Klasemen Premier League Inggris

Ilustrasi Premier League (Dok. Aceh Herald / Apri Al Amin)


BANDA ACEH | ACEH HERALD

Jesse Lingard menyedot perhatian dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris West Ham melawan Aston Villa di Stadion Villa Park, Rabu (3/2/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Laga kontra Villa menunjukkan bahwa keputusan Lingard meninggalkan Manchester United tepat. Lingard dipinjam West Ham dari Man United pada 29 Januari 2021. Pesepak bola berusia 28 tahun ini akan memperkuat West Ham United sampai 30 Juni 2021.

Kerap menempati posisi sebagai sayap kiri dan sayap kanan, Jesse Lingard mendapat tugas baru di West Ham United. Pelatih West Ham, David Moyes, menemukan posisi terbaik untuk Lingard.

Lingard, yang sama sekali tidak membela Man United pada Liga Inggris 2020-2021, ditempatkan David Moyes sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Dikutip dari Transfermarkt, Lingard berada tepat di belakang penyerang tengah West Ham, Michail Antonio. Lingard pun diapit oleh dua pemain sayap West Ham, Said Benrahma dan Ryan Fredericks.

Jesse Lingard membukukan gol perdananya untuk West Ham United pada menit ke-56. Menerima umpan lambung dari Michail Antonio, Lingard mengontrol bola pakai dada di dalam kotak penalti Aston Villa. Tanpa berlama-lama, Lingard langsung melepaskan tendangan voli kaki kiri. Kiper Villa, Emiliano Martinez, sempat menepis bola sepakan Lingard, tetapi si kulit bulat tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

Jesse Lingard membukukan gol keduanya pada menit ke-83. Antonio lagi-lagi menjadi kreator gol Lingard melalui umpan terobosannya. Berdiri tanpa penjagaan berarti dari penghuni lini belakang Aston Villa, Lingard menghunjamkan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Emiliano Martinez kembali bisa menyentuh bola tendangan Lingard. Namun, Martinez selalu gagal untuk benar-benar menghentikannya.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool ditekuk Brighton & Hove Albion dengan skor 0-1 di Stadion Anfield. Gol tunggal Brighton diciptakan Steven Alzate pada menit ke-56.

Alzate untuk pertama kalinya mengukir gol di Premier League dari 28 penampilan yang telah dia lakoni. Lesakan Alzate juga menjadi tembakan tepat sasaran pertama dalam partai Liverpool versus Brighton.

Rupanya, ada gunung di balik kekalahan Liverpool dari Brighton. Gunung yang dimaksud adalah Dan Burn. Dan Burn menjadi pemain yang paling sering memenangi duel melawan pemain Liverpool, yakni 10 kali!

Burn juga menjadi pemain yang paling banyak memenangi duel udara menghadapi anak-anak asuh Juergen Klopp dengan catatan 9 kali! Tak heran, bek berpostur 201 cm ini dianggap sebagai gunung oleh Squawka.

Dalam pertandingan lain Manchester City berkunjung ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Rabu (3/2/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi Premier League, Manchester City memang mendominasi jalannya pertandingan. Man City memimpin penguasaan bola dengan 74,5 persen. Dari segi peluang, Man City memiliki 13 yang 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Burnley hanya mempunyai 2 kesempatan dan tidak ada yang menuju tepat sasaran.

Manchester City tampil menyerang sejak peluit dibunyikan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Man City sudah unggul lewat gol Gabriel Jesus.

Gol Jesus bermula dari tendangan kaki kiri Bernardo Silva di dalam kotak penalti yang bisa ditepis kiper Burnley, Nick Pope. Bola muntah disambar Gabriel Jesus dengan sundulan terbang. Man City unggul 1-0.

Gol kedua Man City berawal dari kerja sama yang apik antara Riyad Mahrez dan Ilkay Guendogan dari sisi kiri pertahanan Burnley. Guendogan kemudian mengirimkan umpan mendatar ke mulut gawang Burnley yang dengan mudah disambut oleh Raheem Sterling menggunakan sontekan kaki kanan.

Skor 2-0 bagi Manchester City tetap tidak berubah hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berikut ini hasil laga pekan ke-22 dan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga Rabu (3/2/2021) waktu setempat:

Sheffield United 2-1 West Bromwich Albion (Jayden Bogle 56′, Billy Sharp 73′; Matt Phillips 41′)

Wolverhampton Wanderers 2-1 Arsenal (Ruben Neves 45+5′-pen, Joao Moutinho 49′; Nicolas Pepe 32′)

Manchester United 9-0 Southampton (Aaron Wan-Bissaka 18′, Marcus Rashford 25′, Jan Bednarek 34′-bd, Edinson Cavani 39′, Anthony Martial 69′, 90′, Scott McTominay 71′, Bruno Fernandes 87′-pen, Daniel James 90+3′)

Newcastle United 1-2 Crystal Palace (Jonjo Shelvey 2′; Jairo Riedewald 21′, Gary Cahill 25′)

Burnley 0-2 Manchester City (Gabriel Jesus 3′, Raheem Sterling 38′)

Fulham 0-2 Leicester City (Kelechi Iheanacho 17′, James Justin 44′)

Leeds United 1-2 Everton (Raphinha 48′; Gylfi Sigurdsson 9′, Dominic Calvert-Lewin 41′)

Aston Villa 1-3 West Ham United (Ollie Watkins 81′; Tomas Soucek 51′, Jesse Lingard 56′, 83′)

Liverpool 0-1 Brighton & Hove Albion (Steven Alzate 56′)

Standings provided by SofaScore LiveScore

 

Sumber     :     Bolasport.com, Youtube Aston Villa FC, Youtube The King, 

- Advertisement -

Related Articles

Pagi Ini, Tores Bertolak Menuju Solo

BANDA ACEH I ACEH HERALD ASSALAMU’ALAIKUM Cek, meah Cek Zah, hana meutume kumpul, sebab singoh berangkat, karna ka di kirim tiket, meah cek, baru kabarin,...

Zona Oranye Meluas, Tren Kasus Covid-19 Meningkat

BANDA ACEH | ACEH HERALD— Pandemi Covid-19 di Aceh masih mengalami pasang surut. Meski dipastikan belum tidak ada zona merah, namun zona oranye kian meluas....

Kapolres Jemput “Kue Surga” di Kediaman Balita Penyandang Bibir Sumbing

LHOKSEUMAWE | ACEH HERALD- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menjemput "Kue Surga" di kediaman Aulia Furqan, balita penderita bibir sumbing di Desa Dakuta,...
- Advertisement -

Ikuti Kami

21,723FansSuka
0PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan

Berita Terbaru

Pagi Ini, Tores Bertolak Menuju Solo

BANDA ACEH I ACEH HERALD ASSALAMU’ALAIKUM Cek, meah Cek Zah, hana meutume kumpul, sebab singoh berangkat, karna ka di kirim tiket, meah cek, baru kabarin,...

Zona Oranye Meluas, Tren Kasus Covid-19 Meningkat

BANDA ACEH | ACEH HERALD— Pandemi Covid-19 di Aceh masih mengalami pasang surut. Meski dipastikan belum tidak ada zona merah, namun zona oranye kian meluas....

Kapolres Jemput “Kue Surga” di Kediaman Balita Penyandang Bibir Sumbing

LHOKSEUMAWE | ACEH HERALD- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menjemput "Kue Surga" di kediaman Aulia Furqan, balita penderita bibir sumbing di Desa Dakuta,...

9 Keuchik di Tapaktuan Dilantik, Ini Harapan Camat.

TAPAKTUAN | ACEH HERALD- Camat Tapaktuan, Halim Bahri SE atas nama Bupati Aceh Selatan melantik keuchik untuk sembilan gampong dalam Kecamatan Tapaktuan, periode 2021 –...

Harga Membaik, Laba Bersih Astra Agro Tohok Angka Rp 833 M

JAKARTA I ACEH HERALD DI TENGAH deraan pandemi global covid 19 yang membuat pertumbuhan ekonomi dunia terpuruk, manajemen PT Astra Agro Lestari Tbk masih saja...
- Advertisement -