Gowes ‘Tour de Pulo Breuh’ Berlangsung Sukses, Pangdam Ajak Forkopimda Dorong Investor ke Pulo Aceh

LAMPUYANG I ACEHHERALD.com – Gowes bareng Forkopimda Aceh dengan titel ‘‘Indahnya Kedamaian, Mari Kita Gelorakan Semangat Kebersamaan Membangun Aceh yang lebih Maju untuk Mensejahterakan Rakyat” di Pulo Breuh, Sabtu (25/07/2020) berlangsung sukses. Gowes Tour de. Pulo Breuh itu menempuh jarak total 43,4 kilometer, dengan rute Pelabuhan Perikanan Gugop (Pulo Breuh Selatan) menuju menara suar Willem … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin menerima sertifikat kunjungan Willem’s Torent dari Plt Kepala BPKS Razuardi Ibrahim, di pelataran Willem’s Torent, Sabtu (25/07/2020)

LAMPUYANG I ACEHHERALD.com – Gowes bareng Forkopimda Aceh dengan titel ‘‘Indahnya Kedamaian, Mari Kita Gelorakan Semangat Kebersamaan Membangun Aceh yang lebih Maju untuk Mensejahterakan Rakyat” di Pulo Breuh, Sabtu (25/07/2020) berlangsung sukses. Gowes Tour de. Pulo Breuh itu menempuh jarak total 43,4 kilometer, dengan rute Pelabuhan Perikanan Gugop (Pulo Breuh Selatan) menuju menara suar Willem Tooren di Gampong Meulingge (Pulo Breuh Utara) PP, atau star/finish di Pelabuhan Gugop.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin SIP MM dalam sambutannya sejenak finish gowes yang diikuti sekitar 200-an goweser termasuk undangan khusus dari komunitas sepeda jalanan Road Bike Aceh (RBA) yang turun sebanyak 60 goweser itu mengatakan, secara umum infrasrukur di Pulo Aceh sudah memadai. Namun masih butuh peningkatan, agar ada investor yang melirik kawasan yang punya panorama eksotis itu. “Saya akan mengajak jajaran Prokopimda Aceh untuk terus peduli dengan Pulo Aceh, termasuk melakukan upaya terus menerus mendatangkan investor ke Pulo Aceh,” kata Pangdam IM Hassanudin.

Sementara itu Plt Kepala BPKS, Razuardi Ibrahim melaporkan, acara gowes bareng itu berlangsung sukses. Senada dengan Pangdam, Plt Kepala BPKS itu juga mengatakan moment gowes bareng tersebut sebagai upaya nyata untuk terus mempromosikan Pulo Aceh.

Dalam kaitan promosi berkesinambungan itu, pihak Pemerintah Aceh dan BPKS telah mengupayakan Pulo Aceh disinggahi oleh kapal barang dalam pelayaran perintis. Selain itu juga mempromosikan Pulo Aceh sebagai destinasi wisata yang menarik, terutama garis pantainya yang berpasir putih serta ombak yang baik untuk berselancar. “Penyelenggaraan event gowes yang diikuti 200an peserta dari seluruh elemen masyarakat merupakan pilihan tepat untuk membangkitan kawasan Pulo Aceh. Ini event yang murah meriah karena komiment kuat inisiator penyelenggara, dalam hal ini pihak Kodam IM. Dan semuanya berjalan sukses serta terukur sesuai rencana sebelumnya,” tutur Razuardi yang akrab disapa Essex.

Baca Juga:  Pulo Aceh Kawasan Eksotis Siap Dipoles, Menunggu Wisatawan
Pangdam IM Mayjen TNI Hassanuddin bersama jajaran Forkopimda Aceh, Plt Kepala BPKS dan para pejabat di Makodam IM, berpose sejenak di pelataran menara suar Willem Toren, usai menkalukkan medan lintasan berat sejak dari Gugop.

Pada kesempatan itu pihak BPKS menyiapkan sertifikat kunjungan ke mercusuar  Willem’s Torent bagi peserta gowes yang menyelesaikan rute olahraga kayuh sepeda itu. “Selain untuk memperkenalkan karya monumental abad silam, pemberian sertifikat Willem’s Torent ini juga untuk meningkatkan kunjungan,” kata Razuardi, Plt Kepala BPKS.

Turut ikut dalam Gowes tersebut, Jajaran Pejabat Forkopimda Plt. Gubernur Aceh di wakili Sekda Aceh, Wakapolda Aceh dan jajaran Para Pejabat Kodam IM, dan diramaikan oleh 60 goweser Road Bike dari Road Bike Aceh (RBA), dan peserta lainnya.

Usai kegiatan Gowes, Pangdam beserta Forkopimda menarik kupon lucky draw dengan hadiah utama, satu unit sepeda motor dan lima unit Sepeda Gunung serta banyak hadiah lainnya, dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada warga yang sakit berupa kursi Roda, dan dilanjutkan dengan pemberian sembako sebanyak 200 paket bagi warga setempat

Sebelumnya ratusan peserta, termasuk Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin, istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, Kasdam IM, Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, dan Wakapolda Brigjen Pol Raden Purwadi serta pejabat utama Kodam IM dan Polda Aceh menaklukkan rute gowes sepanjang 43,4 km dari Gugop ke menara suar Willem oore di Gampong Meulingge (PP).

 

 

 

 

Penulis             : Nurdinsyam

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe