Gempa Kembali Guncang Ambon, Puluhan Pasien Dipindahkan

AMBON, Acehherald.com – Akibat goncangan gempa berkekuatan 5.1 magnitudo, pasien di Rumah Sakit Umum (RSU) Al Fatah Ambon memindahkan pasien dari ruang rawat inap, Selasa malam (12/11/2019), menuju tempat terbuka. Pemindahan puluhan paisen dilakukan karena pihak keluarga dan petugas medis merasakan goncangan gempa yang dirasa sangat kuat. “Kita khawatir jadi kita minta agar yang sakit … Read more

Pasien di rumah sakit umum Al Fatah Ambon dikeluarkan dari ruang perawatan ke halaman rumah sakit saat gempa 5,1 magnitudo mengguncnag Ambon, Selasa malam (12/11/2019)(KOMPAS.COM)

Iklan Baris

Lensa Warga

Pasien di rumah sakit umum Al Fatah Ambon dikeluarkan dari ruang perawatan ke halaman rumah sakit saat gempa 5,1 magnitudo mengguncnag Ambon, Selasa malam (12/11/2019)(KOMPAS.COM)




AMBON, Acehherald.com – Akibat goncangan gempa berkekuatan 5.1 magnitudo, pasien di Rumah Sakit Umum (RSU) Al Fatah Ambon memindahkan pasien dari ruang rawat inap, Selasa malam (12/11/2019), menuju tempat terbuka.

Pemindahan puluhan paisen dilakukan karena pihak keluarga dan petugas medis merasakan goncangan gempa yang dirasa sangat kuat. “Kita khawatir jadi kita minta agar yang sakit dikeluarkan dari dalam ruangan, kebetulan ibu saya juga jadi pasien di sini sedang sakit jadi saya khawatir apalagi gempanya sangat kuat,” kata Saleh, salah satu pengunjung rumah sakit seperti dikutip dalam laman Kompas.

Saat diungsikan, sejumlah pasien terlihat mengenakan infus dan juga ada yang masih menggunakan oksigen. Selain itu ejumlah petugas medis berjaga disekitar pasien yang telah berada di tempat terbuka. “Kita tunggu dulu, kita ikhtiar saja nanti kalau keadaannya membaik pasien kita masukkan lagi ke ruangan,” kata salah satu petugas medis.

Selain di RS Al Fatah Ambon, sejumlah rumah sakit seperti RSUD Haulussy Ambon, RS Sumber Hidup dan sejumlah rumah sakit lainnya juga ikut mengeluarkan pasien dari dalam ruang perawatan saat gempa terjadi. Gempa bermagnitudo 5,1 mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Selasa malam sekira pukul 19.10 WIT.

Gempa yang dirasakan cukup kuat ini berada pada lokasi 3.49 Lintang Selatan dan 128.35 Bujur Timur dengan pusat gempa berjarak 16 km bagian selatan Kairatu, Seram Bagian Barat dan 30 km timur laut Ambon dengan kedalaman 10 km dibawa permukaan laut. Meski dirasakan kuat namun BMKG memastikan gempa tidak berpotensi terjadi tsunami.

Editor: Salim



Baca Juga:  16 Tahun Tsunami Aceh, Hj Rizayati Minta Rakyat Aceh Terus Bangkit

Berita Terkini

Haba Nanggroe