Gantikan KH Miftachul Akhyar, KH Anwar Iskandar Jabat Ketum MUI Pusat

JAKARTA | ACEHHERALD.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki ketua umum (ketum) yang baru. KH Anwar Iskandar ditunjuk menjadi Ketum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar. “Pleno menyepakati bahwa KH Anwar Iskandar yang ditunjuk sebagai Ketua Umum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar,” demikian keterangan di situs MUI, Selasa (15/8/2023). MUI menggelar Rapat Pleno yang agenda utamanya … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki ketua umum (ketum) yang baru. KH Anwar Iskandar ditunjuk menjadi Ketum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar.

“Pleno menyepakati bahwa KH Anwar Iskandar yang ditunjuk sebagai Ketua Umum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar,” demikian keterangan di situs MUI, Selasa (15/8/2023).

MUI menggelar Rapat Pleno yang agenda utamanya adalah pembahasan Ketua Umum MUI pengganti KH Miftachul Akhyar. Di dalam rapat pleno, ulama NU asal Banyuwangi KH Anwar Iskandar diusulkan menjadi pengganti KH Miftachul Akhyar.

“Penggantian ini terjadi karena KH Miftachul Akhyar sudah mengajukan surat pengunduran diri beberapa saat setelah dirinya terpilih kembali sebagai Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),” katanya.

Rapat Pleno MUI di Hotel Bidakara Jakarta itu dihadiri jajaran Dewan Pimpinan MUI serta ketua dan sekretaris komisi, badan, dan lembaga di lingkungan MUI.

“Pembahasan mengenai sosok pengganti KH Miftach ini juga berlangsung alot sampai hari ini diputuskan KH Anwar Iskandar sebagai calon pengganti,” katanya.

Sumber: news.detik.com

Baca Juga:  Warga Darul Makmur Nagan RayaTewas Dibunuh di Cot Seumantok Babahrot, Pelaku Sempat Kejar-kejaran dengan Aparat

Berita Terkini

Haba Nanggroe