Dr. Imran Bantu Bayi Penderita Sakit Jantung

operasi belum dapat dilakukan karena faktor usia dan berat badannya yang belum mencukupi saat itu
Dr Imran dan Rosnelly mengunjungi anak penderita sakit jantung. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com – Pj Walikota Dr. Drs. Imran, Msi, MA,Cd, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lhokseumawe, Rosnelly, SKM membantu Sakinah, bayi berusia 5 bulan yang menderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) di Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (25/9/2023).

Seperti diketahui Penyakit Jantung Bawaan adalah kondisi medis yang memengaruhi jantung sejak lahir dan Sakinah mengidap bocor jantung sebelah kirinya.

Sakinah lahir pada 4 April 2023. Anak dari pasangan Abu Bakar (35) dan Huzaimah (30) yang tinggal di Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Gejala-gejala PJB yang dialami Sakinah seperti kuku yang membiru dan bibir yang membiru saat menangis, menjadi tanda-tanda yang mengkhawatirkan bagi keluarga.

Sakinah pernah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh pada tanggal 4 Juli 2023 saat usia 3 bulan. Waktu itu dokter mendiagnosa kondisi bocor jantung kiri pada Sakinah.

Namun, operasi belum dapat dilakukan karena faktor usia dan berat badannya yang belum mencukupi. Operasi bedah hanya bisa dilakukan jika berat badan Sakinah mencapai 8 hingga 9 kilogram, sementara saat itu berat badannya baru 5 kilogram.

Sekarang ini, Sakinah hanya bisa menjalani perawatan rawat jalan, yang memerlukan perjalanan ke Banda Aceh setiap minggu nitabene menguras tabungan keluarga.

Keluarga Sakinah memiliki keterbatasan keuangan, dengan suami Huzaimah bekerja sebagai nelayan dan nyambi sebagai abang becak.

Makanya, saat Pj Walikota Lhokseumawe datang ke rumah mereka dan mengatakan akan membantu, mereka sekeluarga sangat terharu mendapatkan dukungan moril dan bantuan biaya termasuj untuk perbaikan gizi serta melanjutkan perawatan Sakinah.

Pj Walikota Imran memberikan bantuan biaya peningkatan gizi sebagai salah satu wujud dari komitmennya untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh keluarga Sakinah untuk melanjutkan perawatan bayi mereka.

Baca Juga:  Ratusan Pelajar Damora Lhokseumawe Katakan Tidak untuk Bullying

“Kita bantu dukung orang tua khususnya ibu, yang saat ini berperan sangat penting, harus  mengonsumsi makanan bergizi sehingga menghasilkan ASI yang berkualitas yang berpengaruh dalam menaikkan berat badan Sakinah,” katanya.

Kedua orang tua Sakinah tak henti mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan orang nomor satu di Lhokseumawe terhadap anaknya tersebut.

Penulis : Yuswardi

Berita Terkini

Haba Nanggroe