CLBA dan My Dreams School Adakan Edukasi Hewan Peliharaan

Banda Aceh, Acehherald.com – Mengisi akhir tahun, Komunitas Cat Lovers Banda Aceh (CLBA) bersama TK ‘My Dreams School’ Geuce Kayee Jatho melakukan “Edukasi Hewan Peliharaan dan Cara Merawat Binatang Peliharaan” di Taman Putroe Phang, Selasa (31/12/2019). Kepala Sekolah TK My Dreams School,  Nova Andriani SPd mengatakan kegiatan ini bertujuan memperkenalkan bagaimana merawat dan bermain dengan … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Yoki ‘BigBro’ Andrean memperlihatkan cara membersihkan mata kucing dari kotoran dengan menggunakan tissue basah.

Banda Aceh, Acehherald.com – Mengisi akhir tahun, Komunitas Cat Lovers Banda Aceh (CLBA) bersama TK ‘My Dreams School’ Geuce Kayee Jatho melakukan “Edukasi Hewan Peliharaan dan Cara Merawat Binatang Peliharaan” di Taman Putroe Phang, Selasa (31/12/2019).

Kepala Sekolah TK My Dreams School,  Nova Andriani SPd mengatakan kegiatan ini bertujuan memperkenalkan bagaimana merawat dan bermain dengan hewan peliharaan kepada anak-anak.

“Kucing merupakan hewan piaraan yang umum di lingkungan rumah. Jadi dengan kegiatan ini, anak-anak yang sebelumnya takut, atau tidak tahu cara merawat kucing,  bisa  belajar bersama”, ungkapnya.

Yoki ‘BigBro’ Andrean yang hadir sebagai trainer dalam kegiatan ini juga menjelaskan, bahwa kucing merupakan hewan yang paling bersih dari kuman. “Jadi jika ada yang mengatakan kucing sebagai hewan peliharaan penyebab (penyakit) tokso itu salah. Penyakit ini terbukti lebih banyak ditemukan pada unggas, serta daging merah yang dimasak setengah matang seperti sate”, ujarnya.

“Sedangkan pada kucing, jika perawatan dilakukan dengan benar maka akan bebas dari virus tersebut”, tambahnya lagi.

Dalam kegiatan perkenalan tersebut, CLBA membawa beberapa jenis kucing, seperti jenis mix Persia, domestik, dan himalaya.   BigBro juga menambahkan, untuk penilaian kucing tertentu seperti jenis Persia dilihat dari tingkat kepesekan hidungnya, “Semakin pesek hidungnya, maka semakin tinggi nilainya”.

Ia juga memberikan contoh kepada anak-anak bagaimana membersihkan kucing. “Untuk membersihkan kotoran mata, kita harus menggunakan tissue basah. Nah jika adik-adik memandikan kucing,  juga harus membersihkan kuping. Tujuannya untuk menghindari serangan tungau pada hewan kesayangan kita”.

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari, di ikuti dengan antusias oleh anak-anak.

Nova Andriani sendiri berharap nantinya anak-anak dapat memahami tentang dunia kucing. “Dengan demikian, rasa sayang terhadap hewan dan mahluk hidup di sekitar mereka tumbuh dan berkembang”, tutupnya dalam kegiatan tersebut. (rel)

Baca Juga:  Jamaah shalat Idul Fitri 1442 H di Banda Aceh Membludak

Editor: Salim

Berita Terkini

Haba Nanggroe