Bos Gojek Jadi Calon Menteri Jokowi

  JAKARTA, ACEH HERALD.com –  Bos Gojek dipastikan akan Menjadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Joko Widodo – Makruf Amin. Seperti calon menteri lainnya yang dipanggil satu per satu oleh Presiden Jokowi, Founder sekaligus CEO startup Gojek Nadiem Makarim mendatangi Istana Negara dengan mengenakan kemeja putih pada Senin (21/10/2019). Nadiem pun ditunjuk Jokowi sebagai menteri di … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

 

Presiden Joko Widodo (kanan),CEO Go-Jek Nadiem Makarim (kiri). Tampak Presiden Go-Jek Andre Soelistyo ikut nimbrung di latar belakang.(Nadiem Makarim/ Go-Jek)

JAKARTA, ACEH HERALD.com –  Bos Gojek dipastikan akan Menjadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Joko Widodo – Makruf Amin. Seperti calon menteri lainnya yang dipanggil satu per satu oleh Presiden Jokowi, Founder sekaligus CEO startup Gojek Nadiem Makarim mendatangi Istana Negara dengan mengenakan kemeja putih pada Senin (21/10/2019).

Nadiem pun ditunjuk Jokowi sebagai menteri di kabinet kerja jilid 2. Hal itu diakui Nadiem usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2019). “Saya merasa ini kehormatan saya diminta bergabung ke kabinet dan saya menerima,” kata Nadiem. Namun, dia tidak menyebutkan kementerian apa yang bakal dipimpin lima tahun ke depan.

Setelah menyatakan menerima dan bersiap bergabung dalam Kabinet Kerja jilid II, Nadiem pun mundur dari Gojek, startup kini telah menjadi decacorn, yang dirikannya.

Ekonom sekaligus Direktur Riset Centre of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah menilai, penunjukan Nadiem sebagai salah satu anggota Kabinet Kerja II merupakan bukti penghargaan kepada bisnis startup. “Ini tidak hanya sekedar Gojek tetapi juga bisnis digital atau strartup,” ujarnya seperti dilansir Breaking News Kompas TV, Jakarta, Senin (21/10/2019). “Ini suatu penghargaan kepada binsis startup yang berkembang begitu cepat di Indonesia. Penghargaan dan pengakuan,” sambungnya.

sumber : Kompas.com

editor : M Nasir Yusuf

Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Hari Lahir 2 Pahlawan Indonesia Jadi Perayaan Internasional, Siapa Mereka?

Berita Terkini

Haba Nanggroe