Benseh, Korban Tenggelam Krueng Gamee Ditemukan Meninggal

MEULABOH I ACEH HERALD.com Tim SAR Aceh berhasil menemukan korban tewas akibat hanyut di sungai Krueng Gamee di kawasan Mugo Kecamatan  Panton Reu Kabupaten Aceh Barat. Korban bernama Benseh itu ditemukan setelah 11 jam tenggelam di  sungai yang berair deras. Informasi yang diterima AcehHerald.com dari grup WhatsApp Badan SAR Aceh, Jumat, 10 Januari 2020 Pukul … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Tim SAR Pos Meulaboh sedang mencari korban tenggelam di Krueng Gamee, Aceh Barat, Jumat (19/1/2020). FOTO SAR ACEH

MEULABOH I ACEH HERALD.com
Tim SAR Aceh berhasil menemukan korban tewas akibat hanyut di sungai Krueng Gamee di kawasan Mugo Kecamatan  Panton Reu Kabupaten Aceh Barat. Korban bernama Benseh itu ditemukan setelah 11 jam tenggelam di  sungai yang berair deras.

Informasi yang diterima AcehHerald.com dari grup WhatsApp Badan SAR Aceh, Jumat, 10 Januari 2020 Pukul 19.00 wib korban bernama  Benseh (50) terjatuh dan hanyut di sungai.

Tim SAR Pos Meulaboh, Aceh Barat yang mendapat informasi ada kecelakaan hanyut dibawa arus Krueng Gamee itu langsung menuju ke lokasi untuk mencari korban. Namun, setelah berjam-jam mencari, tim yang dibantu masyarakat setempat  menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Keterangan yang dihimpun AcehHerald.com, pada  pukul 04.00 wib, tim rescue Pos SAR Meulaboh tiba di posko, kemudian melakukan koordinasi dengan masyarakat dan unsur lainnya.

Sekitar Pukul 08.00 wib tim mulai melakukan penyisiran dari posko menuju lokasi dengan menggunakan 3 unit perahu masyarakat dan 2 unit Perahu Karet

Setelah 11 jam melakukan pencarian, jenazah korban baru ditemukan sekitar pukul 15.00 wib atau sekitar 100 meter lokasi kemadian perkara(LKP). Jenazah korban saat ditemukan tersangkut pada tumpukan kayu. Selanjutnya Korban dievakuasi ke Posko.

Sekitar Pukul 17.30 wib tim tiba di posko dan jenazah korban diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien guna keperluan autopsi.

Dalam pencarian korban tenggelam bernama Benseh, selain melibatkan tim SAR dari Pos Meulaboh dan masyarakat setempat, juga melibatkan sejumlah instansi dan lembaga terkait, di antaranya petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, POLRI, TNI, dan PMI.

penulis  : Ibhaim /M Nasir Yusuf

Baca Juga:  Achmad Marzuki Lantik 4 Penjabat Bupati, Satu Di antaranya Wanita

Berita Terkini

Haba Nanggroe