BAS Lhokseumawe Serahkan Zakat Rp 500 Juta ke BMK

A Hanan menjelaskan bahwa dalam senif miskin yang paling mendasar adalah rehab rumah. Masih ada rumah warga yang tidak layak huni. Tugas baitul mal adalah merehab rumah dimaksud dan harus ada skala prioritas.
Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan mewakili BMK menerima penyerahan dana zakat dari Bank Aceh Syariah (BAS) cabang Lhokseumawe. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com – Bank Aceh Lhokseumawe menyerahkan dana zakat perusahaan Rp 500 juta ke Baitul Mal Lhokseumawe, di Gues House, Selasa (25/6/2024). Penyerahan dana disaksikan Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan, Sekda T Adnan, dan Asisten II Dr Ir Anwar Ali ST MT MAg IPU AER.

A Hanan berterimakasih pada Bank Aceh Lhokseumawe yang telah menyerahkan dana zakat ke Baitul Mal. Dana ini minimal bisa menurunkan kemiskinan di Lhokseumawe.

A Hanan menjelaskan bahwa dalam senif miskin yang paling mendasar adalah rehab rumah. Masih ada rumah warga yang tidak layak huni. Tugas baitul mal adalah merehab rumah dimaksud dan harus ada skala prioritas.

“Yang penting bukan bangun tetapi rehab rumah. Urutkan dan prioritas rehab rumah. Rehab rumah itu sangat penting dan harus tertangani,” katanya.

Pj Walikota A Hanan meminta baitul mal transparan BMK dalam pelaksanaan program. Bantu yang patut di bantu dan jangan hanya mengedepankan kedekatan.

Sementara itu, Ketua BMK Tgk Syuib menyampaikan bahwa dana zakat dari Bank Aceh akan digunakan pada tahun ini. Transparan menjadi pijakan lembaga ini dalam pengelolaan dana zakat.

Hal yang hampir sama di sampaikan Kepala Sekretariat BMK Lhokseumawe Dr Ir Anwar Ali ST MT MAg IPU AER.  Ia melaporkan tentang kegiatan yang telah dilakukan BMK tahun 2024.

Senada itu, Razi Sabri menyampaikan, PT. BAS sebagai bank daerah tentunya akan selalu eksis dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat dalam penyaluran zakat, baik zakat perorangan maupun zakat perusahaan. Pada tahun ini, PT. BAS menyalurkan zakat perusahaan Rp 500 juta kesemua Kabupaten/ Kota yang ada di Aceh.

“Kami berharap dengan adanya penyaluran zakat ini dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kota Lhokseumawe,” harap Razi

Baca Juga:  Ujrah Hanya 4.500. KEPO-in Gadai Emas Bank Aceh, Bebas Biaya Adm dan  Free Souvenir

Hadir pada acara itu Sekda Lhokseumawe T Adnan, Ketua BMK Tgk Syuib, Kabag Prokopim Darius, Wakil Pemimpin Operasional Razi Sabri, Wakil Pemimpin Bisnis Isa (Boy Barosa), Kabag Umum Anwar dan Bachtiar (Breco).

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
pj walikota lhokseumawe, A hanan, baitul mal lhokseumawe, bmk, bank aceh syariah lhokseumawe, BAS, zakat,

Berita Terkini

Haba Nanggroe