Aminullah – Afdhal Dikukuhkan DPP, Komunikasi Publik Diintensivekan

“Kita ingin agar masyarakat benar benar memaklumi kaedah sebuah kontestasi politik. Lebih dari itu juga untuk menjalin silaturrahmi secara personal dan lintas komunitas,” kata Aminullah.
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyerahkan SK Pengukuhan kepada Aminullah, di Jakarta. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA I ACEHHERALD.com – Ketua Umum DPP PAN, Dr H Zulkifli Hasan SE MM mengukuhkan H Aminullah Usman SE Ak MM dan Afdhal Khalilullah Mukhlis BSc (Hons) MT sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2024-2029, di Komplek perumahan Kementrian Widya Chandra Jakarta Selatan, 1 Juli 2024.

Pengukuhan itu sekaligus memastikan PAN akan mengusung Aminullah yang notabene Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 untuk berpasangan dengan Afdal dengan tagline Aminullah lebih Afdal. Sekaligus menutup peluang untuk beberapa figur yang menginginkan naik melalui biduk PAN di Pilkada Kota Banda Aceh.

Sebagai partai yang memiliki lima kursi di DPRK Banda Aceh, PAN punya hak penuh mengusulkan Calon Walikota/Wakil Walikota secara mandiri. Artinya tidak perlu melakukan koalisi untuk mencukupkan persyaratan kursi minimalm lima kursi. Hal yang sama juga didapat oleh PKS, Nasdem dan Demokrat.

Aminullah yang dihubungi acehherald.com, Selasa (09/07/2024) mengakui tentang keputusan DPP PAN itu. “KIta hanya menunggu keputusan dari DPP Gerindra, apakah mereka merestui secara resmi Afdal untuk bergabung dengan PAN di posisi calon wakil walikota,” kata Amiullah.

Lebih jauh Aminullah menambahkan, sejenak turunnya SK pengukuhan dari DPP PAN itu, Aminullah bersama mitra kerjanya terus mengintensivkan komunikasi lapangan, dengan lintas elemen. “Kita ingin agar masyarakat benar benar memaklumi kaedah sebuah kontestasi politik. Lebih dari itu juga untuk menjalin silaturrahmi secara personal dan lintas komunitas,” kata Aminullah.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Sekretaris Jenderal PAN, H Eddy Soeparno SH MH, Wakil Ketua Umum PAN, H Yandri Susanto SPt beserta para tamu undangan lainnya.

Surat keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) Nomor :PAN/A/Kpts/KI-SJ/189/Vll/2024 Tanggal 2 Juli 2024 ditanda tangani oleh Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno Sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DPP PAN

Baca Juga:  Nova Hadiri Haul Abu dan Ummi Seulimuem

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah-Afdhal (Amal) menyampaikan terimakasih kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan beserta jajaran DPP PAN, atas pengukuhan yang disertai penyerahan SK ini. Serta terimakasih juga atas dukungan dan bimbingan dari DPW PAN Aceh sehingga pasangan Aminullah-Afdal (Amal) hari ini dapat resmi ditetapkan sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dari PAN.

Zulhas sapaan akrab Ketum PAN meminta pasangan Amal untuk mengerahkan segenap potensi serta bekerja keras untuk meraih kemenangan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota di ibukota Provinsi Aceh.

Aminullah dan Afdhal atau pilih Amin lebih Afdhal merupakan kolaborasi senior dan milenial yang sangat tepat untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah ke depan.

 

Sosok Aminullah Usman sangat dikenal saat ia memimpin Bank Aceh, dimasa Aminullah menjadi Dirut Bank Aceh, ia mampu angkat Bank Aceh menjadi Bank sehat dengan aset melejit dari Rp660 M menjadi Rp13 T, dan atas berbagai pengalaman serta sepak terjangnya dalam memimpin.

Sedangkan Afdhal sendiri merupakan sosok milenial berpengalaman yang jiwa kepemimpinannya sudah teruji. Pria kelahiran 3 Desember 1988 di Trienggadeng, Pidie Jaya itu telah mengemban berbagai posisi penting dan strategis di berbagai organisasi, baik organisasi sosial dan pergerakan.

Di Banda Aceh, Afdhal pernah memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banda Aceh periode 2016-2019. Selebihnya, Afdhal berkarier di level Provinsi Aceh di sejumlah organisasi, seperti di Nahdlatul Ulama (LPNU) periode 2021-2026, Afdhal dipercaya sebagai Wakil Ketua Lembaga Perekonomian.

Sebagai seorang pengusaha muda, Afdhal juga didapuk menjadi Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh periode 2019-2022 dan Wakil Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Aceh periode 2017-2020.

Baca Juga:  Erdogan Kecam Keras Israel Atas Penindasan Palestina di Sidang Umum PBB

Selain itu, Afdhal juga bergerak di bidang sosial. Ia merupakan Founder FamilySehat.com. Nama Afdhal tentu tidak asing lagi bagi pengurus Dompet Duafa yang mengelola Rumah Singgah Pasien Duafa.

Tentunya dengan berbagai sepakterjangnya tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat kepemudaan dan milenial untuk berkembang.

 

Sementara itu, sekretaris DPD PAN Banda Aceh Rahmat Djailani yang dikonfirmasi media ini mengatakan, pengukuhan pasangan Aminullah-Afdhal sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dari PAN masih dapat berubah, dan itu belum final. “Pengukuhan tersebut masih bisa berubah apabila calon Wakil Wali Kota Afdhal Khalilullah tidak berhasil mendapatkan dukungan partai politik selain PAN, dan jika itu terjadi maka PAN akan mengusung calon Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama calon Wakil Wali Kota lainnya,” ujar Rahmat.

Kata Kunci (Tags):
dpp pan, zulhas, aminullah usman, pilkada banda aceh

Berita Terkini

Haba Nanggroe