Ainal Mardhiah Monitor Penerimaan Siswa Baru

Ainal meninjau beberapa sekolah dasar di wilayah Kota Lhokseumawe. Ia berdialog dengan guru dan kepala sekolah, serta melakukan pengecekan terhadap fasilitas, administrasi dan mekanisme pendaftaran yang diterapkan pada sekolah-sekolah tersebut.
Bunda PAUD Kota Lhokseumawe tinjau penerimaan siswa baru. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com – Bunda PAUD Kota Lhokseumawe, Ainal Mardhiah, S.Sos., memonitor penerimaan siswa baru pada hari Senin (10/6/2024).

Ia bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Lhokseumawe, Anja Syahrani, SE., dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sofian, S.Pd., melakukan monitoring penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun Ajaran 2024-2025.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan proses PPDB berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Ainal meninjau beberapa sekolah dasar di wilayah Kota Lhokseumawe. Ia  berdialog dengan guru dan kepala sekolah, serta melakukan pengecekan terhadap fasilitas, administrasi dan mekanisme pendaftaran yang diterapkan pada sekolah-sekolah tersebut.

Ainal Mardhiah mengatakan, tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan bahwa setiap anak usia sekolah mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan dasar.

“Kami ingin memastikan bahwa proses PPDB berjalan transparan dan adil bagi semua calon siswa serta berhak mendapatkan fasilitas yang layak. Pendidikan dasar adalah hak setiap anak, dan kita harus memastikan tidak ada yang terlewatkan,” ujarnya.

Hasil kunjungan ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bagi proses PPDB di tahun-tahun mendatang, sehingga semakin baik dan mampu memenuhi harapan masyarakat tentunya para orang tua calon siswa.

“Kami akan menyusun laporan dari hasil monitoring ini dan menyampaikan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan untuk perbaikan sistem PPDB ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Anja Syahrani menambahkan bahwa kegiatan monitoring ini juga sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada pihak sekolah dalam melaksanakan tugas mereka.

“Kami hadir untuk memberikan dukungan moral kepada para kepala sekolah dan panitia PPDB. Kami juga ingin mendengar langsung kendala-kendala yang mereka hadapi agar dapat dicarikan solusi bersama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Razia Masker Warga "Panik"

Kegiatan mendapat apresiasi positif dari masyarakat, khususnya para orang tua yang merasa tenang dengan adanya perhatian langsung dari Bunda PAUD dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Lhokseumawe.

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
bunda paud lhokseumawe, ainal mardhiah, penerimaan siswa baru, tinjau ppdb, sekolah dasar,

Berita Terkini

Haba Nanggroe