A Hanan: Pastikan Hewan Qurban Aman Dikonsumsi

"Keamanan hewan ternak perlu jadi perhatian kita bersama. Kondisi kesehatan hewan kurban sejak masih hidup hingga disembelih harus dipastikan aman dikonsumsi oleh masyarakat," katanya.
A Hanan bersama Forkopimda. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com –  Pemerintah Kota Lhokseumawe mengintruksikan supaya dinas terkait memastikan hewan kurban terjamin kesehatannya dan dagingnya layak dikonsumsi.

Permintaan ini disampaikan Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan dalam rapat  Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Senin (10/6/2024).

Dalam rapat tersebut A Hanan didampingi Sekda T Adnan dan kepala OPD. Tema rapat adalah untuk kelancaran tugas pemko, dalam mewujudkan ketenteraman, ketertiban, stabilitas pemerintah serta mendorong kelancaran pembangunan dan meningkatkan kualitas pelayanan sosial kemasyarakatan sesuai norma/ kaidah yang berlaku serta sesuai dengan kearifan lokal.

A Hanan mengatakan, rakor digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H.

Ia menekankan beberapa hal perlu menjadi perhatian bersama serta masukan-masukan dari semua yang hadir pada kegiatan rakor.

“Keamanan hewan ternak perlu jadi perhatian kita bersama. Kondisi kesehatan hewan kurban sejak masih hidup hingga disembelih harus dipastikan aman dikonsumsi oleh masyarakat,” katanya.

A Hanan minta kepada dinas terkait mengatur serta mengawasi setiap pasar tumpah yang menjual daging, agar tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

“Saya berharap, untuk terus menjaga keberagaman dan toleransi serta saling menghormati demi menciptakan keharmonisan dan kedamaian di Kota Lhokseumawe,” katanya.

Dalam Rakor tersebut tidak hanya dibahas masalah Idul Adha. Topik lain yang dikemukakan adalah terkait pilkada.

Komandan Korem 011 Lilawangsa (Danrem 011/LW) Kolonel Inf Ali Imran juga ikut memberi arahan tentang pemilu. Danrem menyampaikan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pihaknya terus memantau perkembangan situasi demi tercipta kondisi yang aman bagi masyarakat di 12 Kabupaten/ Kota yang menjadi wilayah kerjanya.

“Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat, untuk adanya antisipasi terkait peredaran obat-obatan terlarang yang membuat kondisi keamanan terganggu,” harap Ali Imran.

Baca Juga:  Personel Gabungan Perketat Penyekatan di Pos Perbatasan Aceh - Sumut

Rakor di hadiri Pasintel Lanal Lhokseumawe, Wadan Satradar 231 Lhokseumawe, Anggota DPRK Lhokseumawe, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Lhokseumawe, Dandenpom IM/1 Lhokseumawe, Danpomal Lhokseumawe, Kabag Sumda Polres Lhokseumawe, Ketua Kelembagaan Keistimewaan Aceh Kota Lhokseumawe, Asisten, Staf Ahli Wali Kota Lhokseumawe, Kepala OPD dan para Camat di Wilayah Kota Lhokseumawe.

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
pj walikota lhokseumawe, Idul adha 1445 h, qurban, hewan qurban, danrem 011/lw,

Berita Terkini

Haba Nanggroe