3 Kasat dan 1 Kabag di Polres Aceh Tengah Diganti

Tiga pejabat Polres yang disertijab tersebut, adalah Kabag SDM, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, dan Kasat Lantas.
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, pimpin upacara Sertijab pejabat Polres. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

TAKENGON I ACEHHERALD.COM – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, memimpin upacara sertijab satu Kabag dan tiga Kasat dijajaran kepolisian yang ia pimpin, Selasa (04/06/2024).

Tiga pejabat Polres yang disertijab tersebut, adalah Kabag SDM, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, dan Kasat Lantas.

Upacara serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Aceh ataupun pemberhentian dari jabatan lama dan menempati jabatan baru yang biasa terjadi, baik dalam lingkungan Mabes Polri, Polda maupun tingkat Polres.

Sertijab yang digelar di lapangan apel Mapolres setempat ini menyerahterimakan jabatan Kabag SDM dari AKBP Sofyan Yoesa ke AKP Ahmad Yani yang jabatan lama sebagai Kapolsek Baktia Polres Aceh Utara, sedangkan AKBP Sofyan Yoesa dimutasi menjadi Pamen Polres Aceh Tengah (dalam rangka pensiun).

Jabatan Kasat Binmas dari AKP Akhir Harsa, diserahkan kepada Iptu Saudin Situmorang, jabatan lama Kasubbagkerma Bag Ops Polres Aceh Tengah.

Sedangkan AKP Akhir Harsa ditugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Tengah menggantikan Iptu M.Arie Syahputra yang di mutasi menjadi Kasat Lantas Polres Nagan Raya.

Selanjutnya Kasat Reskrim Iptu Andika Ardiansyah di gantikan Iptu Deno Wahyudi jabatan lama Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh, Sedangkan Iptu Andika Ardiansyah jabatan baru sebagai Paur Subbagselek Bagdalpers Ro Sdm Polda Acен.

Mutasi jabatan ini adalah satu kebutuhan organisasi, guna tetap terpelihara dan meningkatkan kinerja Polri yang Profesional sesuai tuntutan tugas dan tanggung Jawab. Dengan harapan tercapainya visi dan misi Polri di segala bidang dan terwujudnya Polri yang mampu menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat, ujar Dody.

Dalam kesempatan itu, Dody juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menunjukkan kinerja yang baik, semoga pengalaman tugas yang didapatkan bermanfaat bagi saudara sendiri serta bermanfaat juga di tempat tugas yang baru.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Ucapkan Dukacita atas Meninggalnya Ketua Kadin Aceh

“Kepada pejabat baru, saya ucapapkan selamat datang, semoga dengan kehadiran pejabat baru ini, dapat memberikan semangat dan motivasi dalam mencapai keberhasilan tugas tugas fungsi Kepolisian di Polres Aceh Tengah,” ucap Dody.

Penulis: Robby

Kata Kunci (Tags):
kapolres aceh tengah, sertijab, mutasi jabatan, kasat,

Berita Terkini

Haba Nanggroe