Terimakasih Pak Imran, Sawah Kami tak Lagi Banjir

dari Kabupaten Subang, Jawa Barat Dr Imran mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga sawah Cot Trieng bisa panen sesuai rencana. "Apakah sawahnya masih banjir," tanya Imran.
Saat menjadi Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran mengendarai escavator membersihkan sungai Cot Trieng. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.com –  Membersihkan dan menggali sungai di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe semasa Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran (2022-2023) diapresiasi oleh Keuchik Cot Trieng, Abdul Gani.

Dr Imran memimpin Lhokseumawe pada tahun 2022-2023. Pada awal tahun 2024 ia ditarik dan diangkat menjadi Pj Bupati Subang. Jabatan yang ia tinggalkan diisi oleh A Hanan.

Ucapan terimakasih disampaikan keuchik pada hari Senin (11/6/2024) saat menerima kunjungan Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan.

Apresiasi disampaikan terkait pengerukan Sungai Cot Trieng serta membersihkan sungai di tempat itu pada tahun lalu. Efek dari pekerjaan ini maka sawah tidak lagi tergenang dalam waktu lama serta panen padi bisa terjaga.

“Terimakasih Dr Imran yang telah membantu membenahi dan membersihkan tanggul sehingga sawah kami tidak banjir,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, pada tanggal 7 Oktober tahun 2023, Dr Imran  mengomandoi gerakan gotong royong massal dan Jumat bersih di Kota Lhokseumawe.

Ia ke lokasi serta menyupiri langsung escavator dan menarik sampah dan lumpur di Sungai Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu.

Aksi nyentrik Imran terjadi secara spontan. Ia secara seksama melihat aliran sungai serta penyebab air tidak lancar mengalir. Lalu, orang nomor satu Pemko Lhokseumawe itu naik ke kabin kemudi alat berat dan mengoperasikannya.

“Mantap juga pak wali kita nih,” ujar warga di lokasi itu.

Desa Cot Trieng terutama rawa-rawanya pernah viral saat konflik Aceh. Sekarang kondisinya sudah berubah. Tidak ada lagi hutan atau tanaman rawa.

Lokasi itu sudah disulap menjadi sawah produktif serta ditengah rawa terdapat satu sungai yang menjadi penopang suplai air ke sawah. Pohon Enceng Gondok menutup permukaan air dan sudah dibersihkan.

Baca Juga:  Pj Gubernur Resmikan Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Mamuju Sulbar

Terkait gotong royong, Dr Imran tidak mau setengah-setengah. Ia datang dan melihat sendiri DAS lalu mengerahkan OPD untuk datang ke lokasi dan melakukan pengerukan. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir banjir.

Dari Subang

Sementara itu, dari Kabupaten Subang, Jawa Barat Dr Imran mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga sawah Cot Trieng bisa panen sesuai rencana. “Apakah sawahnya masih banjir,” tanya Imran.

Dan berita ini menjawab tanya Pj Bupati Subang bahwa petani yang memiliki sawah di sekitar Sungai Cot Trieng mengaku aman dari banjir.

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
pj bupati subang, pj walikota lhokseumawe periode 2022-2023, sungai cot trieng, aman dari banjir,

Berita Terkini

Haba Nanggroe