Prabowo Tunda Jadwal Kampanye di Aceh Gara-gara Jadwal Bocor

"Karena bocornya jadwal kampanye Prabowo membuat Tim Kampanye Pusat (TKN) harus mengocok ulang jadwal kunjungan beliau," kata Fadhlullah.
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berjoget usai menyambut relawan Matahari Pagi di Jakarta, Sabtu (17/11/2023). (Detikcom/Pradita Utama)

Iklan Baris

Lensa Warga

ACEH | ACEHHERALD.COM — Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menunda kampanye Pilpres 2024 di Aceh pada 7-8 Desember 2023 gara-gara jadwal kunjungannya bocor ke publik.

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Fadhlullah membenarkan kunjungan Prabowo ditunda dari jadwal awal. Menurutnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) masih menjadwalkan ulang terkait kunjungan Prabowo ke Aceh.

“Karena bocornya jadwal kampanye Prabowo membuat Tim Kampanye Pusat (TKN) harus mengocok ulang jadwal kunjungan beliau,” kata Fadhlullah kepada wartawan, Selasa (5/12).

Menurutnya, Prabowo jika berkunjung ke daerah memang selalu memberi tahu secara mendadak. Ia mencontohkan saat kampanye 2019, dua hari sebelum berkunjung, Prabowo memberi tahu kepada tim yang berada di daerah.

“Memang pak Prabowo di setiap daerah selalu memberikan waktu mendadak. Dulu ketika kampanye, dua hari sebelum beliau ke daerah di kasih tahu. Tapi saya pastikan kembali bahwa di tanggal 7-8 ditunda ke Aceh,” sebutnya.

Padahal pihaknya sudah menyiapkan agenda kunjungan seperti yang diminta oleh Prabowo seperti ke pasar, pelabuhan, dan tempat yang jadi ciri khas di Aceh. Kemudian, juga dijadwalkan Prabowo akan berkunjung ke Wali Nanggroe Aceh.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Aceh, Muzakir Manaf memastikan kunjungan Prabowo ke Aceh akan terealisasi pada akhir bulan Desember 2023.

“Pak Prabowo akhir bulan ini akan berkunjung ke Aceh,” katanya.

Sebenarnya pihaknya telah melakukan persiapan maksimal untuk menyambut kedatangan Prabowo Subianto. Namun, kunjungan tersebut ditunda untuk sementara waktu.

Sumber: CNNIndonesia.com

Baca Juga:  Presiden Instruksikan Polri Tak Reaktif Soal Mural 404: Not Found
Kata Kunci (Tags):
prabowo subianto, pilpres 2024, pemilu 2024, aceh,

Berita Terkini

Haba Nanggroe