Pj Bupati Mahdi: Satlinmas Harus Siap, Siaga dan Melindungi Masyarakat Gampong

Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi mengatakan, pelaksanaan apel ini dianggap sebagai bagian penting dalam menjamin kesiapan seluruh anggota Satlinmas. "Sebagai upaya peningkatan kapasitas, disiplin, dan semangat pelayanan Satlinmas",
Pj Bupati Pimpin Apel Satlinmas Pemilu

Iklan Baris

Lensa Warga

MEULABOH | ACEHHERALD – Untuk memastikan kesiapan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Kabupaten Aceh Barat,  saat melakukan tugas pengamanan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Pj Bupati Mahdi melakukan Apel Siaga yang berlokasi di Kantor Bupati Aceh Barat, Senin, (15/01/2024).

Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi mengatakan, pelaksanaan apel ini dianggap sebagai bagian penting dalam menjamin kesiapan seluruh anggota Satlinmas. “Sebagai upaya peningkatan kapasitas, disiplin, dan semangat pelayanan Satlinmas”,

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, melalui Satpol PP dan WH, juga telah menyelenggarakan pelatihan dasar bagi anggota Satlinmas.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 20 hingga 22 November 2023 lalu dan diikuti 963 anggota Satlinmas dari seluruh gampong (desa) di Kabupaten Aceh Barat.

“Apel Siaga ini juga menjadi wujud nyata kebersamaan dan komitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat dalam lingkup kewenangan gampong, sejalan dengan amanat Pasal 27 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2020,” ungkap Pj Bupati Mahdi.

Disebutkan nya, dalam rangka mendukung kelancaran tugas, pihak penyelenggara mendorong seluruh anggota Satlinmas, agar memiliki kepekaan yang kuat terhadap berbagai hal yang terjadi di lapangan.

Anggota Satlinmas diminta untuk melaporkan setiap kegiatan maupun situasi dan kondisi yang terjadi, sehingga diharapkan semua kegiatan dan situasi terkini dapat berjalan aman dan terkendali, pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Pj Bupati Mahdi Kukuhkan Paskibra Aceh Barat

Berita Terkini

Haba Nanggroe