Parpol Non Kursi Bentuk KaSEHAT Bahas Nama Bacalon Walikota Lhokseumawe

Dalam Duek Pakat Partai Non Parlemen dirampungkan lima poin bersama yaitu bersepakat membentuk Koalisi Lhokseumawe Hebat serta menunjuk Dicky Saputra dan Sofyan masing-masing sebagai Koordinator dan Sekretaris.
Parpol non kursi Lhokseumawe duek pakat. Foto: Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE | ACEHHERALD.Com –  Sebanyak 15 belas partai politik peserta pemilu tahun 2024 yang tidak mendapat kursi di DPRK Lhokseumawe merapatkan barisan. Pada Sabtu (6/7/2024) mereka bertemu dan membahas kriteria bacalon Walikota Lhokseumawe tahun 2024 yang akan mereka daftarkan.

Nama yang dibahas tidak berkutat pada tiga nama yang sudah beredar di jagat maya, tetapi ada figur lain yang patut dan layak ditawarkan ke publik.

Pertemuan yang berlangsung di Graha Kupi Lhokseumawe dihadiri 15 pimpinan partai politik, meliputi Ketua PDI-P Zoelbahri, Ketua Hanura Mukhlis Azhar, Ketua Gelora Dicky Saputra, Ketua PAS Tgk Yusfriadi, Ketua PDA Suryadi, Ketua Partai Ummat T Rizal TA, serta para ketua parpol lainnya.

Informasi yang diperoleh media ini, dalam pertemuan itu belum dikerucutkan siapa nama bacalon walikota yang akan mereka usung dan dukung.

Dan nama koalisi yang disepakati dalam diskusi tersebut adalah Koalisi Lhokseumawe Hebat (KaSEHAT). Koordinator wadah ini mantan anggota DPRK Lhokseumawe Dicky Saputra dan Sekretaris Sofyan.

Dihubungi secara terpisah, Sofyan mengatakan, pertemuan pada hari pertama membicarakan hal-hal ringan saja.

Dalam Duek Pakat Partai Non Parlemen dirampungkan lima poin bersama yaitu bersepakat membentuk Koalisi Lhokseumawe Hebat serta menunjuk Dicky Saputra dan Sofyan masing-masing sebagai Koordinator dan Sekretaris.

Koalisi ini pada poin kedua diminta segera membangun komunikasi dengan para calon dan tokoh Lhokseumawe yang namanya muncul dipublik, hasil komunikasi disampaikan pada forum koalisi.

Lalu, tindaklanjut kesepakatan parpol yang tergabung dalam koalisi ditetapkan dalam pakta kesepahaman dan kesepakatan antara koalisi dan calon juga deklarasi akan dilakukan setelah penandatanganan pakta kesepakatan antara koalisi dan calon dengan melibatkan partisipasi masa penuh.

Penulis : Yuswardi

Baca Juga:  Kader PDI P Lhokseumawe Konsolidasi
Kata Kunci (Tags):
parpol non kursi, dprk lhokseumawe, bacawal lhokseumawe, koalisi lhokseumawe hebat, KaSEHAT, pilkada 2024, duek pakat partai non parlemen,

Berita Terkini

Haba Nanggroe