Bazar UMKM Warnai Pengajian Akbar BKMT di Kecamatan Pintu Rime Gayo

Generasi penerus dan masyarakat yang hadir agar menerapkan gemar dalam membaca Al-Quran.
Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si., memberikan piala juara 1 pengajian pada pengajian BKMT Kecamatan Pintu Rime Gayo. Foto Ist.

Iklan Baris

Lensa Warga

REDELONG I ACEHHERALD.com –Pelaksanaan pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bener Meriah di Komplek Pasar Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Rabu (20/09/23) sedikit berbeda. Pasalnya pelaksanaan BKMT itu, diwarnai dengan bazar UMKM hasil dari kerajinan tangan warga setempat.

Bazar UMKM itu, mendapat aspresiasi dari Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., yang mengikuti kegiatan pengajian akbar BKMT tersebut. Kehadirannya didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bener Meriah, Risnawati, S. SIT. 

Seperti diketahui Bazar UMKM merupakan salah satu upaya dalam memberdayakan sumber daya alam dan potensi yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga dapat menuntaskan kemiskinan ekstrem serta mencegah dampak inflasi yang akhir-akhir ini, menjadi isu global.

Saat itu, Pj Bupati Haili Yoga mengakui jika BKMT kali ini, sangat berbeda dari sebelumnya karena pada gelaran di Kecamatan Pintu Rime Gayo, menampilkan bazar UMKM serta kerajinan tangan seperti memanfaatkan limbah kayu menjadi sebuah tugu perjuangan Rimba Raya.

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan pengajian Akbar kali ini. Apalagi ada sebuah inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Pintu Rime Gayo dengan memanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada di wilayah ini,” pujinya.

Adapun pemanfaatan sumber daya dimaksud, diantaranya olahan air nira, industri kayu yang berbentuk tugu bersejarah perjuangan yaitu Radio Rimba Raya sebagai maskot Kabupaten Bener Meriah. “Sehingga diharapkan olahan kayu ini, bisa menjadi cinderamata pada gelaran HUT Bener Meriah yang ke-20 nantinya,” sebut Haili Yoga.

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga mengingatkan, generasi penerus dan masyarakat yang hadir agar menerapkan gemar dalam membaca Al-Quran.

Baca Juga:  Realisasi Anggaran Aceh Tengah 2020  Capai 96,13 Persen

“Kepada calon pengantin agar memahami apa itu stunting agar kedepannya kabupaten Bener Meriah bisa mengatasi serta bebas dari kasus stunting,” pungkasnya.

Kegiatan BKMT di Kecamatan Pintu Rime Gayo, dihadiri Anggota DPRK Bener Meriah, Sofyan, Pj. Sekretaris Daerah, Armansyah, SE.,M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman, SE.,MM, Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Bener Meriah, Sukarmi.

Selanjutnya, Kadis Syariat Islam, Taslim, S.Ag.,M.Sos dan para kepala OPD, Camat Pintu Rime Gayo, Eddy Iwansyah Putra, SH, Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Agus Suryadi, SH, Danramil Pintu Rime Gayo, Kapten Inf. Arianto, para mukim dan reje kampung se-Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Penulis: Robby

Berita Terkini

Haba Nanggroe