1 Pemotong Rumput Ditemukan Tersangkut di Pintu Air Irigasi BKAKN11 Desa Atong

Saat itu korban diduga turun melalui tangga ke irigasi untuk mencuci muka dan setelah itu korban tak terlihat lagi.
Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar dan tim gabungan bersama masyarakat mengevaluasi mayat korban kecelakaan air di Irigasi Gampong Atong. Foto dokumentasi Pusdalops BPBD Aceh Besar.

Iklan Baris

Lensa Warga

ACEH BESAR | ACEHHERALD.COM  – Satu orang pencari rumput ditemukan tersangkut di pintu air irigasi BKAKN11 Desa Atong, Kecamatan Montasik, Aceh Besar. Korban sehari-hari nya memotong rumput untuk hewan ternak miliknya.

Hal ini disampaikan Pusdalops BPBD Aceh Besar dalam laporan hariannya, Selasa (5/2/2024).

Berdasarkan keterangan saksi yang dikumpulkan petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar bahwa warga yang melihat korban terakhir kalinya. Ia terlihat kemarin sore sekira pukul 15.30 Wib yang sedang memotong rumput di bantaran irigasi yang berdekatan dengan pintu irigasi BKAKN11 Desa Atong.

Saat itu korban diduga turun melalui tangga ke irigasi untuk mencuci muka dan setelah itu korban tak terlihat lagi.

Hingga malam hari korban pun tak pulang ke rumah sehingga membuat keluarga panik dan memutuskan bersama masyarakat setempat untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Saat pencarian itu, ujar petugas, di lokasi masyarakat menemukan sandal, tumpukan rumput, dan pisau pemotong rumput milik korban.

Pusdalops BPBD Aceh Besar

Setelah menerima informasi petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar segera menuju ke lokasi kejadian.

Dilokasi kejadian masyarakat dan unsur MUSPIKA Kecamatan Montasik yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Koramil, Puskesmas dan aparatur Gampong Atong sedang melakukan usaha pencarian korban di dalam saluran irigasi.

Setelah dilakukan usaha pencarian hingga ke pembuangan air dalam irigasi, akhirnya korban berhasil di temukan tersangkut di pintu air irigasi BKAKN11 Gampong atong.

Pada pukul 11.05 Wib korban berhasil di evakuasi oleh masyarakat bersama unsur MUSPIKA Kecamatan Montasik dan selanjutnya menggunakan Ambulance puskesmas Montasik korban dibawa pulang kerumah duka untuk di fardhukifayah kan.

Baca Juga:  Cari Keberkahan, Ketua LKKS Aceh Besar Hadiri Ramadhan Berbagi YaSDA
Kata Kunci (Tags):
pusdalops bpbd aceh besar, pencarian orang hilang, irigasi bkakn11, gampong atong, montasik,

Berita Terkini

Haba Nanggroe