Muhammad Iswanto Pastikan Kemenangan Eksekutif Pemkab Abes atas Skuad BSI

"Kita berharap, laga persahabatan ini akan semakin memperkuat silaturahmi antara Pemkab Aceh Besar dengan kesebelasan tangguh lainnya," pungkas Iswanto.
Skuad sepakbola Pemkab Aceh Besar dan tamunya Tim BSI, berpose sejenak sebelum pertandingan ke dua tim, Rabu (27/04/2023).

Iklan Baris

Lensa Warga

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Sebuah hentakan keras dari target men Muhammad Iswanto di menit 62, sudah menjadi kemenangan penentu dari Skuad Eksekutif Pemkab Aceh Besar atas tamunya skuadra perbankan BSI, dalam laga persahabatan kedua tim di Lapangan Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Rabu (27/09/2023).

Muhammad Iswanto mencoba melewati hadangan pemain belakang BSI. Foto Prokopim Abes.

Tuan rumah Pemkab Aceh Besar yang tampil dan diperkuat langsung oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dan Sekda Aceh Besar Dr Sulaimi MSi yang masuk starting line up, sempat dikejutkan dngan gol cepat tamunya BSI, sejenak peluit kick off dilengkingkan wasit.

Sekda Sulaimi yang tampil sebagai jangkar di barisan bawah sekaligus libero, seperti tak percaya dengan gol cepat tamunya. Barulah memasuki medio babak pertama, tim Eksekutif Tim Eksekutif Pemkab Aceh Besar bangkit mencoba dominan di lapamgan. Terutama di jalur vital lpangan tengah.

Anak anak BSI yang tak mau kehilangan moment teru berupaya mendominasi perlagaan. Hingga wasit mengakhiri babak pertama, BSI tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, baik tuan rumah maupun tim tamu memasukkan tenaga baru. Walhasil Pemkab Abes lebih sukses dengan masuknya napas baru. Sejenak babak kedua dipentaskan, winger Fakhrul Bobo yang lincah, sukses menaklukkan kiper BSI. Hentakan dari gelandang sayap skuadra eksekutif Abes itu bersarang deras di jaring BSI, hingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol Bobo memanfaatkan skrimit di dalam kotak 16 BSI, kala mana Bobo mengakhiri umpan sodor dari Agus Husni yang berperan gelandang serang, dengan hentakan ringan namun mematikan.

Berhasil mencuri satu gol, skuad Pemkab Aceh Besar makin termotivasi untuk menguasai bidang permainan. Agus Husmi sebagai penghubung lapangan tengah dengan lini depan, tampak ciamik memainkan perannya.

Baca Juga:  Taklukkan Sumut 2-0, Papua Jinjing Aceh ke Semifinal Sepakbola PON

Hanya berselang 10 menit, giliran Muhammad Inwanto yang punya tendangan melintir lewat ujung kaki, kembali menyajikan mimpi buruk untuk anak anak BSI. Lagi lagi Agus Husni memberi assist kepada Iswanto yang berdiri bebas di luar penalty area.

Agus Husni yang melihat peluang itu, lalu memberikan long passing kepada Iswanto. Tanpa menyia nyiakan kesempatan, Iswanto mengirimkan cannon ball ke gawang BSI, yang gagal dijangkau kipernya, karena menusuk tiang jauh. 2-1 untuk Eksekutif Pemkab Aceh Besar.

Kedudukan itu bertahan hingga laga dituntaskan oleh wasit.

Laga silaturahmi antar kedua tim ini berlangsung penuh keakraban. Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto seusai laga menjelaskan, sejak dua bulan terakhir, Tim Eksekutif Pemkab Aceh Besar terus melakukan sejumlah laga persahabatan dengan sejumlah kesebelasan, termasuk dengan TNI Lanud SIM, Bhayangkara Fc, dan stakeholder lainnya.
“Kita berharap, laga persahabatan ini akan semakin memperkuat silaturahmi antara Pemkab Aceh Besar dengan para mitra. Kita menjalin ukhuwah dan kekerabatan di event ini. Soal kalah menang atau imbang itu hanya produk dari sebuah pertandingan,” pungkas Iswanto. (*)

Berita Terkini

Haba Nanggroe