Gajah Liar di Desa Negeri Antara Mengamuk, 1 Rumah Porak Poranda

Berdasarkan keterangan warga, kejadian tersebut bukan yang pertama kali melainkan sudah sering terjadi sehingga warga setempat selalu waspada.
Satu unit rumah warga Dusun KM 40 Desa Seni Antara Bener Meriah, mengalami kerusakan parah akibat gajah liar. Foto Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

REDELONG | ACEHHERALD.COM – Sekira pukul 03.00 WIB satu unit rumah warga di Dusun Kilometer 40, Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, rusak parah oleh kawanan gajah liar (Gali), Senin (22/4/2024).

Warga setempat mengaku Poe Meurah (Gajah) mengamuk menyebabkan rusaknya salah satu rumah penduduk di desa setempat.

Informasi tersebut disampaikan Dandim 0119/BM, Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto.

Saat dikonfirmasi, Afrianto membenarkan bahwa telah terjadi perusakan satu unit rumah warganya oleh kawanan gajah liar dikawasan tersebut.

“Menurut keterangan Babinsa dilapangan, diketahui pemilik rumah tersebut adalah Hamdan, 50 tahun yang sedang tertidur nyenyak dan terbangun akibat mendengar suara gajah  meraung,” ujar Afrianto.

Berdasarkan keterangan warga, kejadian tersebut bukan yang pertama kali melainkan sudah sering terjadi sehingga warga setempat selalu waspada.

“Mendengar suara gajah yang  mendekat ke halaman  rumah miliknya Hamdan beserta  keluarganya langsung  bergegas mengungsi kelokasi yang lebih aman, guna menghindar dari kawanan gajah liar tersebut,” tambah Afrianto.

Dalam kejadian tersebut, tidak dapat dipastikan berapa ekor gajah liar yang merusak rumah miliknya namun pagi harinya Hamdan kembali untuk mengecek rumah miliknya dan sudah dalam keadaan rusak berat dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 7 Juta.

Kondisi atap rumah tidak dapat digunakan lagi karena terinjak oleh gajah liar serta tiang dan papan mengalami patah, serta ditemukan bahan makanan yang berserakan.

Dilokasi kejadian Babinsa mengimbau agar masyarakat tetap  waspada terhadap kawanan gajah liar dan segera mencari tempat yang aman.

Penulis Robby

Baca Juga:  Niat Mancing di Bendungan Dua Bocah Meregang Nyawa
Kata Kunci (Tags):
Dandim 0119/BM, Danramil 04/PRG, gajah liar, konflik gajah vs manusia, Desa negeri antara, bener meriah,

Berita Terkini

Haba Nanggroe