SKPK Bener Meriah Bahas Penanganan dan Percepatan Penurunan Stunting

Seluruh tim harus berkolaborasi dengan seluruh pemangku untuk sama-sama menangani stunting
Assisten 1 Pemkab Bener Meriah, Kharimansyah SIP M.Sc., memimpin rapat tindak lanjut penanganan stunting. Foto Humas Pemkab BM.

Iklan Baris

Lensa Warga

REDELONG I ACEHHERALD.com – Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pemkab Bener Meriah menggelar rapat membahas tentang tindak lanjut koordinasi percepatan penurunan stunting di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) setempat, Jumat (15/09/2023). 

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP, M.Sc., memimpin pertemuan tersebut dan mengatakan rapat kali ini membahas progres indikator dan capaiannya untuk menggenjot sasaran penanganan stunting.

Selanjutnya, berkaitan dengan peran dan tugas fungsi tim percepatan penurunan stunting yang ada di berbagai OPD. Misalnya, seperti tim pendamping keluarga dari DP3AKB yang terdiri kader, bidan desa dan Reje yang melakukan pendataan stunting dan mencari faktor penyebab stunting.

“Seluruh tim harus berkolaborasi dengan seluruh pemangku untuk sama-sama menangani stunting, agar bisa mencapai 1 data stunting mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten,” kata Khairmansyah di sela-sela kegiatan rapat tersebut.

Disebutkan, Kabupaten Bener Meriah, telah memiliki sumber daya, hanya tinggal memaksimalkannya sehingga lebih efektif dan efisien dan tidak jalan sendiri sendiri.

“Maka dari itu, harus disinkronisasi melalui penyamaan persepsi agar tidak terjadi tumpang tindih dalam menjalankan Tupoksinya,” ucapnya.

Rapat tersebut, dihadiri Kadis kesehatan, Hasyimi IB, SKM, M.Kes, Kadis P3AKB, Edi Jaswin SKM, M.Si, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan, perwakilan DPMK, Kabid Bappeda, Yeni Maya Safira, SE, M.Si, Tim Satgas Stunting, Tim Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan tim dari Dinas Sosial.

Robby : Aceh Tengah  – Bener Meriah

Baca Juga:  Niat Mancing di Bendungan Dua Bocah Meregang Nyawa

Berita Terkini

Haba Nanggroe