Pemkab Aceh Barat Gelar Apel Gabungan dan Silaturrahmi ASN

MEULABOH I ACEHHERALD.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menggelar apel gabungan sekaligus silaturahmi antara ASN dengan Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, yang dilaksanakan di lapangan apel Setdakab Aceh Barat, Senin (03/07/2023). Apel perdana itu adalah pascalibur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 1444. Apel gabungan yang diikuti oleh … Read more

Pj Bupati Mahdi Efendi saat memimpin Apel Perdana ASN Pemkab Aceh Barat, Senin (03/07/2023).

Iklan Baris

Lensa Warga

MEULABOH I ACEHHERALD.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menggelar apel gabungan sekaligus silaturahmi antara ASN dengan Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, yang dilaksanakan di lapangan apel Setdakab Aceh Barat, Senin (03/07/2023). Apel perdana itu adalah pascalibur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 1444.

Apel gabungan yang diikuti oleh seluruh pejabat daerah, para camat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di komplek kantor Bupati Aceh Barat tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sekaligus mengecek tingkat kedisplinan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, usai libur panjang hari raya idul adha.

Mahdi Efendi yang menjadi Inspektur Apel perdana iu, dalam amanatnya, menuturkan, apel gabungan ini merupakan ajang silaturahmi guna mendorong motivasi kerja para ASN dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. “Ini adalah ajang silaturahmi antar ASN, sekaligus meningkatkan pengawasan kehadiran setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha tahun 1444 hijriyah/2023 masehi” ujarnya.

Menurutnya, esensi dari Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan, baik antar sesama manusia maupun hubungan dengan Allah SWT.
Hal itu harus menjadi hikmah, khususnya sebagai ASN agar tetap konsisten memberikan kinerja terbaik dengan penuh keiklasan, tanggung jawab, kedisplinan, serta menerapkannya dalam rangka menjalankan tugas dan meningkatkan produktivitas kinerja.

Untuk itu, Ia meminta pada hari pertama bekerja pasca libur lebaran dan cuti bersama ini, seluruh Kepala SKPK agar memperhatikan kehadiran pegawai di masing-masing satuan kerja. “Kami juga akan meninjau langsung pada beberapa instansi, serta meminta kepala BKPSDM untuk melakukan evaluasi terhadap ASN yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas” ucap Mahdi.

Foto Diskominsa Aceh Barat.

Penerapan kedisiplinan, profesionalitas dan tanggung jawab menjadi suatu bagian penting dalam upaya pencapaian target pembangunan daerah kedepan, utamanya dalam upaya mendukung langkah konkrit pengendalian inflasi, penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, mitigasi bencana daerah, pemberdayaan ekonomi masyarakat hingga pemantapan nilai-nilai syariat islam tandasnya.

Baca Juga:  Sampah Berserakan di Jalan Elak Geulanggang Teungoh Bireuen

Usai memimpin Apel Gabungan, Pj Bupati Mahdi bersama sejumlah pejabat daerah lainnya langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk melakukan pengawasan kehadiran setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha tahun 1444 hijriyah/2023 masehi.

Berita Terkini

Haba Nanggroe