PDIP Sebut Ganjar Sudah Bertemu Mahfud Lakukan PDKT Personal

JAKARTA | ACEHHERALD.COM — Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo sudah bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai pendekatan personal jelang Pilpres 2024. “Pak Ganjar bertemu dengan Pak Mahfud MD dalam beberapa kesempatan,” kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Kamis (6/7). Mahfud merupakan salah satu kandidat cawapres pendamping Ganjar yang dipertimbangkan PDIP. Mahfud … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM — Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo sudah bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai pendekatan personal jelang Pilpres 2024.

“Pak Ganjar bertemu dengan Pak Mahfud MD dalam beberapa kesempatan,” kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Kamis (6/7).

Mahfud merupakan salah satu kandidat cawapres pendamping Ganjar yang dipertimbangkan PDIP. Mahfud termasuk satu dari 10 nama yang tengah dikaji.

Selain Mahfud, Ganjar juga sudah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno. Tujuannya sama, yakni melakukan pendekatan personal dengan kandidat cawapres.

Diketahui, Erick Thohir diajukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sementara Sandiaga Uno disodorkan Partai Persatuan Pembangunan.

“Pendekatan-pendekatan personal itu kan juga diperlukan, sehingga nantinya ketika dilakukan pembahasan secara bersama-sama itu istilahnya buat capresnya juga tidak kawin paksa,” ucap dia.

Setelahnya, tutur Hasto, pimpinan partai akan mengambil keputusan dengan mempertimbangkan berbagai aspek termasuk elektabilitas.

DPP PDIP sudah membocorkan 7 dari 10 nama kandidat cawapres Ganjar yang tengah digodok.

Mereka adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menaprekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Terbaru, PDIP Jawa Timur menyebut Khofifah Indar Parawansa juga masuk dalam survei internal partainya. Elektabilitas Khofifah bahkan setara dengan Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Sumber: CNNIndonesia.com

Baca Juga:  Gubernur Aceh Ikut Zikir Kebangsaan Bersama Presiden dan Wapres

Berita Terkini

Haba Nanggroe