Ketua Hiswana Migas Aceh Minta Pengguna Solar Beli Sesuai Kebutuhan

"Jadi kendaraan yang selama ini mengisi BBM subsidi jenis solar di SPBU tersebut terpaksa berpindah ke SPBU lain yang berefek pada antrean panjang," sebutnya.
Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Nordin. Foto: Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH | ACEHHERALD.com – Panjangnya antrean berbagai jenis kendaraan di sejumlah SPBU di Banda Aceh, memicu macetnya lalu lintas. Menyikapi hal itu, Ketua Hiswana Migas Wilayah Aceh, Nahrawi Noerdin meminta pengguna BBM solar agar membeli sesuai kebutuhan.

Ia melihat kondisi seperti itu terjadi karena panjangnya antrean kendaraan yang menunggu  pengisian BBM subsidi jenis solar.

Ketua Hiswana Migas Wilayah Aceh, Nahrawi Noerdin mengatakan, salah satu faktor penyebabnya karena ada tiga SPBU di wilayah Banda Aceh dan dua SPBU di Aceh Besar yang mendapatkan sanksi pembinaan dari Pertamina Patra Niaga.

Nahrawi mengungkapkan, sanksi itu diberikan karena ada lima SPBU di dua daerah melakukan pelanggaran dalam hal proses penyaluran bahan bakar. Pelanggaran ini dibuktikan dengan rekaman CCTV.

“Jadi kendaraan yang selama ini mengisi BBM subsidi jenis solar di SPBU tersebut terpaksa berpindah ke SPBU lain yang berefek pada antrean panjang,” sebutnya.

Nahrawi juga menyampaikan agar masyarakat jangan khawatir karena stok BBM dalam keadaan yang cukup, tidak ada kendala distribusi BBM ke SPBU di ujung barat Sumatra itu.

Menyikapi kondisi ini, Nahrawi mengajak pemilik kendaraan yang mengunakan BBM jenis solar agar bisa membeli sesuai kebutuhan jarak tempuh perhari, sehingga jatah bahan bakar jenis solar yang diperuntukkan bagi setiap SPBU dapat dinikmati merata bagi setiap kendaraan.

Selain itu, Nahrawi mengajak semua penguna BBM subsidi untuk tidak berlaku curang dengan membeli dalam kapasitas banyak kemudian menjual lagi.

“Kita mengimbau jangan ada kecurangan dalam memanfaatkan minyak subsidi ini, selain itu supaya seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga BBM Biosolar subsidi dengan membeli sesuai aturan agar BBM Subsidi dapat tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Jawa Barat Bidik Wisata Religi Terkonsep untuk Pemulihan Ekonomi

Laporan:  Andika Ichsan

Kata Kunci (Tags):
bbm bersubsidi, spbu, Ketua Hiswana Migas Aceh,

Berita Terkini

Haba Nanggroe