Barongsai Aceh Berjaya di Henan

ACEHHERALD.COM-HENAN. Tim barongsai Aceh yang tergabung dalam Team Golden Dragon-Hakka Aceh (Anggota FOBI n KONI Aceh) mendulang sukses di Cina, tepatnya di Kota Gongyi, Propinsi Henan Tiongkok. Duta seni yang digawangi oleh warga keturunan di seputar Banda Aceh itu, berhasil menyabet prestasi sebagai “The Most Performer Team” (tim penampilan terbaik) dalam event Festival 2019 China-Gongyi Cooper … Read more

Barongsai Hakka Aceh sedang beraksi

Iklan Baris

Lensa Warga

Barongsai Hakka Aceh sedang beraksi

ACEHHERALD.COM-HENAN. Tim barongsai Aceh yang tergabung dalam Team Golden Dragon-Hakka Aceh (Anggota FOBI n KONI Aceh) mendulang sukses di Cina, tepatnya di Kota Gongyi, Propinsi Henan Tiongkok. Duta seni yang digawangi oleh warga keturunan di seputar Banda Aceh itu, berhasil menyabet prestasi sebagai “The Most Performer Team” (tim penampilan terbaik) dalam event Festival 2019 China-Gongyi Cooper Camel Cup Hakka Dragon n Lion Dance International Invitational Tournament.

Menurut Aky yang juga ketua Yayasan Hakka di Banda Aceh, yang menjadi pemimpin tim, kepada redaksi Acehherald.com, Selasa (24/09) malam ini, Golden Dragon Hakka Aceh ditunjuk mewakili perkumpulan Hakka Indonesia di turnamen yang diikuti beberapa negara lintas benua itu. Turnamen tersebut berlangsung di Henan 19-21 September 2019 lalu. “Turnamen ini tidak menilai angka pencapaian seperti pertandingan Internasional lainnya. Namun lebih kepada penampilan dan kreasi tim saat beraksi,” kata Kho Khie Siong (Aky) Ketua Yayasan Hakka dan FOBI Aceh.

Tim Barongsai Hakka Aceh saat beraksi di Henan

Dirincikan, selain tuan rumah Henan yang menampilkan tiga buah tim, turnamen seni barongsai itu atara lain,  tim Hakka Indonesia, Hakka Malaysia, Hakka Mexico, Hakka Panama dan beberapa Hakka negara lainnya. Sedangkan kategori yg dipertandingkan adalah Barongsai kategori Toulu ( Tonggak), Kirin, Liong(naga), Barongsai tradisionil, dan Barongsai Tiang 25 meter. “Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi demi suksesnya misi ini, termasuk KONI Aceh yang telah ikut membina olahraga seni ini,” tandas Aky.

Reporter/editor : Nurdinsyam

Baca Juga:  Demo BLT, Warga Geruduk Kantor Keuchik dan Lengserkan Ketua Tuha Peut

Berita Terkini

Haba Nanggroe