87 Peserta Ikuti Festival Menyanyi Solo yang Diprakarsai Komunitas Entertaiment Gemilang

"Kegiatan ini kita kemas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 dan minat peserta sangat antusias," ujar Ketua KEG, Murwansyah.
Para juara festival menyanyi solo dangdut dan pop putra-putri foto bersama usai menerima tropi, sertifikat dan hadiah uang, Minggu (29/10) malam di Tun Coffee Break, Merduati, Kota Banda Aceh. (Foto: Istimewa)

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH | ACEHHERALD.COM – Komunitas Entertaiment Gemilang (KEG) Banda Aceh memprakarsai Festival Menyanyi Solo. Sebanyak 87 peserta ambil bagian di festival tersebut.

“Kegiatan ini kita kemas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023. Minat peserta sangat antusias,” ujar Ketua KEG, Murwansyah, didampingi Sekretarisnya, Mauliddin Bustami, S.Sn.

Murwansyah menyebutkan festival dibuka oleh Aminullah Usman berlangsung dari tanggal 28-29 Oktober 2023, di Tun Coffee Break, kawasan Merduati, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Ia mengatakan, pihaknya menerapkan syarat bagi peserta yang ingin berkompetisi pada ajang festival menyanyi Solo itu. Dan pesertanya berasal dari seluruh Aceh dengan standar umur 17 sampai 50 tahun.

Pihaknya menghadirkan sejumlah dewan juri diantaranya, Faisal Jamil, Frederik Simatupang, dan Azhari S.Hut.

“Nah, juara yang kita pilih yaitu juara I, II, III dan juara favorit kelompok wanita dan pria,” katanya lagi.

Sekilas ia menjelaskan bahwa Komunitas Entertaiment Gemilang merupakan kumpulan musisi, seniman, penyanyi dan player keyboard.

“Komunitas ini sudah terbentuk selama lima tahun. Dan ini ajang perdana kita laksanakan pascapandemi Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, peserta yang keluar sebagai juara nantinya akan didorong untuk diikutsertakan pada event-event masyarakat, seperti Bazar.

“Kita harapkan komunitas dan ajang seperti yang kita laksanakan ini mendapat perhatian Pemerintah. Sebab, melalui kegiatan ini juga sebagai ajang penyalur bakat generasi kita di Bumi Tanah Rencong ini,” katanya.

Para Pemenang

Para pemenang yang diumumkan pada Minggu (29/10/2023) malam di Tun Coffee Break, Merduati, oleh Tim Dewan Juri yang diwakili Faisal Jamil.

Untuk kategori vokal solo dangdut putra juara 1 Fachtur Rahman, juara 2 Aziz Maulana, juara 3 Faisal Murba dan juara favorit Heru Lianda.

Baca Juga:  Ada 108 Lembaga Pengelola Zakat di RI Tidak Berizin, Ini Daftarnya

Kategori vokal solo pop putra juara 1 T. Muhamad Dhava, juara 2 Agam Phopeuna, juara 3 M. Hafidz Ziklkrillah dan juara favorit T. Restu Asyraff.

Untuk kategori vokal solo dangdut putri juara 1 Wardhaniah, juara 2 Munira, juara 3 Maiza Arifa Maulida dan juara favorit Rohani.

Kemudian kategori vokal solo pop putri juara 1 Naila Ratu Fasya Islami, juara 2 Cut Afrina Sastiana juara 3 Ummi Hafidzah dan juara favorit Rafika.

Ia mengungkapkan pendukung acara Festival Menyanyi Solo, yakni Tun Coffee Break, Kyriad Muraya, Aceh Tennis Club (ATC) Banda Aceh, Camilia Gallery, Minyeuk Pret, Hermes Palace Hotel, PDAM Tirta Daroy, Direct Selling XL, Disbudpar Aceh.

Selanjutnya, Banda Rifie Catering, PT Penerbit Erlangga, Wuling Arista Banda Aceh, Pamor Party, Cempala House, Kutaradja Banda Fric Chiken, BPR Syariah Hikmah Wakilah, A Baka Hotel, PT Anara Mandiri Utama, Bank Mahira Muamalah, KPO Bank Aceh Syariah, Asuransi Bumida Syariah Aceh, Nasi Uduk Klapa Gading, Ketua DPRK Banda Aceh, Aneka Musik dan Iin Wedding Pak Junaidi.

Kata Kunci (Tags):
komunitas entertaiment gemilang, keg banda aceh, festival menyanyi solo,

Berita Terkini

Haba Nanggroe