Walikota Apresiasi Pembiayaan Haji Pegadaian, Nabung 3,5 Gram Emas Sudah Bisa Daftar Haji

ACEHHERALD.com – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE,Ak MM mengapresiasi inovasi yang dilakukan Lembaga Pegadaian, yakni memberi kesempatan warga mendaftar haji, hanya dengan menabung 3,5 gram emas atau sekitar satu mayam lebih. Hal itu diungkapkan Wali Kota, saat membuka seminar yang dihelat oleh PT Pegadaian Area Banda Aceh, dengan tema “Ketika Cinta Berhaji”, … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Vice Presiden Pegadaian Area Banda Aceh, Feri Hariawan (kiri)  , menyerahkan plakat kepada Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE,Ak MM (kanan) , di Gedung LAN, Sabtu (07/12/2019)

ACEHHERALD.com – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE,Ak MM mengapresiasi inovasi yang dilakukan Lembaga Pegadaian, yakni memberi kesempatan warga mendaftar haji, hanya dengan menabung 3,5 gram emas atau sekitar satu mayam lebih.

Hal itu diungkapkan Wali Kota, saat membuka seminar yang dihelat oleh PT Pegadaian Area Banda Aceh, dengan tema “Ketika Cinta Berhaji”, Sabtu (7/12/2019). Kegiatan ini berlangsun di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Batoh, Banda Aceh.

Seminar ini diikuti oleh 272 peserta, terdiri dari masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih jauh tentang program haji model pegadaian itu.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman secara terbuka menyampaikan dukungannya terhadap program ini. Kata Pak Wali, program ini merupakan inovasi yang patut diapresiasi, dimana masyarakat yang ingin mendaftar haji mendapatkan kemudahan karena mendapatkan konsep pembiayaan syariah dari Pegadaian. Hanya dengan menabung emas 3,5 gram, sama dengan menabung Rp25 ribu per hari selama tiga bulan. “Patut kita apresiasi, kalau menunggu uang terkumpul hingga Rp25 juta tentunya akan sangat lama, sementara waiting list sekarang bisa sampai 25 tahun. Tapi dengan program ini hanya nabung Rp25 ribu/per hari sudah dapat porsi haji dari Pegadaian,” kata Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Kepada para peserta, Aminullah meminta merekan memanfaatkan program ini dengan baik dan mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami kelebihan-kelebihan yang ditawarkan pihak Pegadaian. “Ikutilah seminar ini dengan sungguh-sungguh agar memahami program dari Pegadaian ini dengan baik. Ini sangat bermanfaat karena dengan kouta Aceh 4363, waiting list-nya 25 tahun. Untuk Banda Aceh dapat kouta 700 orang,” ungkap Aminullah.

Baca Juga:  Bayi Simpang Rima Masih di NICU RSIA

Sementara itu, Vice Presiden Pegadaian Area Banda Aceh, Feri Hariawan mengatakan seminar ini diikuti 272 peserta. 100 peserta pertama yang ingin mengikuti program ini diberikan cash back dalam bentuk tabungan emas sebanyak 0,5 gram.

Katanya, dengan program ini, masyarakat sudah bisa mendaftar haji hanya dengan menabung 3,5 gram emas. “3,5 gram itu setara dengan uang lebih kurang Rp2,5 juta. Jumlah tersebut kalau dibagi 3 bulan (90 hari), maka rata-rata per hari hanya Rp25 ribu,” jelas Feri.

Seminar Ketika Cinta Haji digelar untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta tentang ibadah haji. Pihak Pegadaian menghadirkan nara sumber yang juga praktisi ekonomi syariah, Ustad Hendratmo yang mengupas tentang fadhilah ibadah haji.

Di akhir seremonial pembukaan, Vice Presiden Pegadaian Area Banda Aceh menyerahkan reward berupa 1 gram emas kepada Aminullah yang juga terdaftar sebagai nasabah pegadaian.

 

Penulis      : */nurdinsyam

Editor         : Nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe