Wabup Aceh Utara Ajak RRI Tangkal Hoax

LHOKSEUMAWE, ACEHHERALD.com- Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengajak jajaran Radio Republik Indonesia (RRI), untuk menangkal berita bohong (hoax). Permintaan ini disampaikan saat berbicara di acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala LPP RRI Lhokseumawe, Kamis 5 November 2019 di Aula RRI Lhokseumawe. Serah terima jabatan pimpinan RRI Lhokseumawe tersebut antara Drs Agung Prasatya … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Prosesi serah terima jabatan Kepala RRI Lhokseumawe, Kamis 5 Desember 2019.Foto Yuswardi

LHOKSEUMAWE, ACEHHERALD.com- Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengajak jajaran Radio Republik Indonesia (RRI), untuk menangkal berita bohong (hoax). Permintaan ini disampaikan  saat berbicara di acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala LPP RRI Lhokseumawe, Kamis 5 November 2019 di Aula RRI Lhokseumawe.

Serah terima jabatan pimpinan  RRI Lhokseumawe  tersebut antara Drs Agung Prasatya Rosihan Umar kepada pejabat baru Raden Muhammad Yusridarto SSos. Agung Prasatya Rosihan Umar pindah menjadi Kepala RRI Sungai Liat.

Wabup Fauzi Yusuf menilai,  berita bohong atau hoax yang disebarkan melalui media sosial sudah menjadi persoalan serius saat ini. Akibat dari sebarannya yang luas menggerogoti rasa saling tidak percaya, memicu sentimen dan saling curiga, serta memperbesar saling benci, bahkan menyebarkan konflik yang mencemaskan. “Peran RRI sebagai lembaga penyiaran publik sangat diperlukan dalam menangkal berita hoax tersebut,” pinta Fauzi.

Permintaan lain adalah terkait dengan info pembangunan. Ia siap meminta dinas-dinas untuk hadir ke RRI untuk menyampaikan program.

Sementara itu DIrektur Teknologi dan  Media (TMMD) Rahadian Gingging, sepakat dengan mengangkat hoax. Kalau ada informasi hoax maka pihak yang berkompeten datang dan memberi penjelasan. “Saya sepakat dengan melawan hoax,” katanya.

Mengelola penyiaran ujar Rahadian adalah bagaimana mengelola opini yang positif dan ini tugas dari penyiaran.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Lhokseumawe, yang diwakili oleh Kabag Ekonomi Bambang Suroso menyampaikan tentang program pembangunan.

 

Penulis : Yuswardi / Lhokseumawe/Aceh Utara

Editor    : Nurdinsyam

Baca Juga:  Dua Tersangka Baru Kasus Perampokan Ala Koboi di Peunaron Masuk DPO

Berita Terkini

Haba Nanggroe