Tol Trans Sumatera Tambah Panjang, 64 Km Baru akan Diresmikan

JAKARTA | ACEHHERALD.COM – Presiden Joko Widodo bakal kembali menambah satu lagi jalan tol yang merupakan bagian Jalan Tol Trans Sumatera, yakni Jalan Tol Indralaya – Prabumulih terbentang sepanjang 64,50 Km. Uji laik fungsi (ULF) Jalan Tol Indralaya – Prabumulih telah dilakukan pada 19 – 20 Juni 2023 lalu. “Terkait Simpang Indralaya – Muara Enim seksi … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

JAKARTA | ACEHHERALD.COM – Presiden Joko Widodo bakal kembali menambah satu lagi jalan tol yang merupakan bagian Jalan Tol Trans Sumatera, yakni Jalan Tol Indralaya – Prabumulih terbentang sepanjang 64,50 Km. Uji laik fungsi (ULF) Jalan Tol Indralaya – Prabumulih telah dilakukan pada 19 – 20 Juni 2023 lalu.

“Terkait Simpang Indralaya – Muara Enim seksi Simpang Indralaya – Prabumulih telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada tanggal (07/07) lalu, dan akan diresmikan beroperasi setelah terbitnya kepmen PUPR,” kata EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo kepada CNBC Indonesia, Senin (24/7/23).

Dilansir dari Kementerian PUPR, Uji laik fungsi yang dilakukan di Jalan Tol Indralaya – Prabumulih merupakan uji spesifikasi terhadap teknis persyaratan dan perlengkapan jalan, yang ada di ruas jalan tol guna memenuhi standar manajemen dan keselamatan lalu lintas

Adapun lingkup pemeriksaan yang dilakukan pada jalan tol ini dibagi menjadi dua jalur, yakni, Jalur A dan B. Jalur A meliputi mainroad STA 0+000-STA 64+500 dan On Ramp menuju arah Muara Enim. Sedangkan untuk Jalur B meliputi mainroad STA 64+500-STA 0+000 dan Of Ramp dari arah Muara Enim.

Jalan Tol ini juga dilengkapi 2 Simpang Susun,1 Gerbang Tol, dan 1 TIP (Rest Area) Tipe A.

Jalan Tol ini melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih. Sebelumnya juga telah difungsionalkan secara khusus mendukung arus mudik Lebaran tahun 2023 lalu.

Sehingga sangat dinantikan pengoperasiannya secara penuh oleh masyarakat di Pulau Sumatera khususnya yang terhubung dengan sekitar tol tersebut.

Sumber: cnbcindonesia.com

Baca Juga:  Ditangkap, Dua Polisi di Papua Diduga Jual Ratusan Amunisi ke KKB

Berita Terkini

Haba Nanggroe