Tim Pilkada DPP PAN, Akhirnya Rekom Jufri Hasanuddin Sebagai Bacabup Abdya

Tim Pilkada DPP PAN, akhirnya merekomendasikan Ir H Jufri Hasanuddin MM sebagai Bacabup Abdya untuk masuk gelanggang Pilkada 2024.
Mantan Bupati Abdya, Ir H Jufri Hasanuddin MM menerima rekomendasi dari PAN sebagai Bacabup Abdya tahun 2024. Foto:Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

BLANGPIDIE | ACEH HERALD.com – Teka teki siapa sosok jagoan Dewan Pimpinan Pusat  Partai Amanat Nasional (DPP PAN) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Aceh Barat Daya (Abdya) dalam Pilkada 2024 terjawab sudah.

Tim Pilkada DPP PAN, akhirnya  merekomendasikan Ir H Jufri Hasanuddin MM sebagai Bacabup Abdya untuk masuk gelanggang Pilkada 2024.

Diketahui dalam Pemilu Pileg 2024, PAN meraih dua kursi DPRK Abdya, satu kursi disumbang dari Dapil (daerah pemilihan) 1 meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa. Satu kursi lagi dari Dapil 2, meliputi Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng, dan Lembah Sabil.

Artinya untuk mengusung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Abdya dalam Pilkada 2024, PAN harus bekerja sama dengan Parpol lain sehingga cukup minimal empat kursi DPRK Abdya, dari total 25 kursi DPRK setempat.

Sebelumnya, Jufri Hasanuddin, juga kader Partai Aceh (PA) itu sudah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacabup Abdya di delapan Partai Nasional (Parnas) dan Partai Lokal (Parlok), yaitu PA, Demokrat, Golkar, PKB, NasDem, PNA, PPP, dan Partai Gerindra.

Surat Rekomendasi Tim Pilkada DPP PAN terhadap Jufri Hasanuddin, bernomor 660/PILKADA/V/2024 tertanggal 24 Mei 2024.

Penyerahan Surat rekomendasi kepada mantan Bupati Abdya itu, diserahkan Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali, didampingi Sekretaris, Irfannusir dan Jubir DPP PA, Nurzahri dan Jubir DPW PA Abdya, Rahmat Saputra.

Juru Bicara DPW Partai Aceh Abdya, ketika dikonfirmasi membenarkan kabar surat rekomendasi tersebut.

“Allhamdulilah. Iya benar, saat penyerahan surat itu saya ikut hadir dan mendampingi Bang Jufri,” kata Rahmat Saputra.

Menurut Rahmat, penyerahan SK itu, dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

“Penyerahan itu, di Senayan City. Karena, sekaligus membahas pertemuan Mualem dengan Pak Zulhas  (Ketua Umum PAN),” katanya.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Surat Wasiat Sejoli Tewas Pegangan Tangan di Apartemen

Penulis: Zainun Yusuf (Aceh Barat Daya)

Kata Kunci (Tags):
Jufri Hasanuddin, rekom dpp pan, tim pilkada dpp pan, pan abdya, pilkada 2024, bacalon bupati abdya,

Berita Terkini

Haba Nanggroe