Tgk Syuib: Baitul Mal Terbuka Untuk Semua Orang

LHOKSEUMAWE I ACEH HERALD.com – Ketua Baitul Mal Kota (BMK) Lhokseumawe, Tgk Syuib menegaskan, BMK Lhokseumawe milik semua masyarakat, terutama di wilayah Kota Lhokseumawe. Program yang direncanakan lembaga itu juga akan melibatkan partisipasi publik, sehingga Baitul Mal nantinya akan menjadi lembaga yang dipercaya oleh publik. Penegasan ini disampaikan Ketua BMK Lhokseumawe Tgk Syuib, saat menerima … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Ketua BMK Lhokseumawe Tgk Syuib bersama anggota dan pimpinan Bank CIMB Niaga foto bersama usai pertemuan. Foto Dok BMK

LHOKSEUMAWE I ACEH HERALD.com – Ketua Baitul Mal Kota (BMK) Lhokseumawe, Tgk Syuib menegaskan, BMK Lhokseumawe milik semua masyarakat, terutama di wilayah Kota Lhokseumawe. Program yang direncanakan lembaga itu juga akan melibatkan partisipasi publik, sehingga Baitul Mal nantinya akan menjadi lembaga yang dipercaya oleh publik.

Penegasan ini disampaikan Ketua BMK Lhokseumawe Tgk Syuib, saat menerima kunjungan pimpinan Bank CIMB Lhokseumawe, Rabu 8 Januari 2020 di Sekretariat BMK Lhokseumawe.

Pimpinan Bank CIMB Lhokseumawe Sayed Mahdar menyampaikan program kerjasama yang telah dilakukan selama ini. Pihaknya ingin melanjutkan kerjasama, sehingga CIMB bisa ikut berperan dalam menyukseskan program BMK.

Tgk Syuib berharap, CIMB menyalurkan zakat karyawan  bank dimaksud ke BMK Lhokseumawe. Pengutipan zakat dari sektor swasta akan dilakukan sehingga pendapat zakat bisa bertambah. Begitupun pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat miskin yang dananya bersumber dari BMK, akan diupayakan. Sehingga zakat yang diterima bermanfaat dan bisa menambah jumlah pembayar zakat (Muzakki).

Empat komisioner BMK Lhokseumawe masing-masing Saifullah, Tgk Muhammad Isa, M Saleh Yatim dan Yuswardi hadir dalam pertemuan tersebut.

 

 

Penulis : Yuswardi / Lhokseumawe, Aceh Utara.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Terima CSR dari PT BTN Syariah

Berita Terkini

Haba Nanggroe