Terima ‘Amanah’ Tunggal dari DPP PAN, Aminullah Buka Pintu Koalisi

“Kita terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai baik yang ada di lembaga legislatif atau di luar itu, tapi mampu bersinergi, berkolaborasi serta bekerja secara inovatif, untuk mewujudkan yang terbaik bagi Banda Aceh dan warganya,” tutur Aminullah.
Aminullah Usman

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh, H Aminulah Usman SE,Ak MM, direkomendasikan sebagai bakal calon tunggal dari partai PAN untuk menjadi calon Walikota Banda Aceh dari partai PAN.

Sebagai mana diketahui, partai PAN meraih lima kursi di DPRK Banda Aceh 2024-2029 mendatang. Dengan formasi itu, PAN Banda Aceh dipastikan bisa mengusung secara mandiri untuk menjadi Balon Walikota Banda Aceh dan didaftarkan ke KIP Banda Aceh.

Seperti diketahui, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Zulkifli Hasan, merekomendasi Aminullah Usman sebagai calon tunggal Wali Kota Banda Aceh dalam Pilkada 2024.

Aminullah menerima rekomendasi DPP melalui Ketua DPW PAN ACeh, Ir Mawardi Ali bersama Sekretaris DPW PAN, Irpanusir. Foto Ist

Rekomendasi itu disampaikan Zulkifli Hasan melalui Ketua DPW PAN Aceh H Mawardi Ali, didampingi Sekretaris DPW PAN Aceh Irfannusir, di Kantor DPW PAN Aceh, Senin 3 Juni 2024.

Aminullah Usman, yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, diharapkan dapat kembali memimpin kota ini untuk melanjutkan program “Gemilang Dalam Bingkai Syariah Jilid II”.

Sementara itu dalam sebuah kesempatan press conference terbatas, Selasa (04/06/2024) bakda zuhur, Aminullah mengaku jika saat ini ia telah membuka pintu koalisi dengan lintas partai. Koalisi adalah untuk mencari balon wakil walikota yang sesuai dengan platform visi misi Aminullah sendiri. Diakui, saat ini Aminullah terus melakukan komunikasi politik dngan lintas partai. Dengan satu tujuan membangun Kota Banda Aceh menjadi Kota Gemilang serta mensejahterakan rakyatnya. “Kita terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai baik yang ada di lembaga legislatif atau di luar itu, tapi mampu bersinergi, berkolaborasi serta bekerja secara inovatif, untuk mewujudkan yang terbaik bagi Banda Aceh dan warganya,” tutur Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh itu.

Baca Juga:  Goks! Tingkat Kepercayaan Warga Rusia ke Putin Naik Jadi 78%

 

 

Kata Kunci (Tags):
mawardi ali,aminullah usman, irpanusir, partai pan, calon walikota banda aceh

Berita Terkini

Haba Nanggroe