Syauqi Zainuddin MZ Beri Tausiah Peringatan Tsunami di Sigli

ACEH HERALD.com – Ustadz Syauqi Zainuddin MZ akan menjadi penceramah dan sekaligus memberikan tausiah pada peringatan 15 tahun gempa dan tsunami yang dipusatkan di Sigli, Kabupaten Pidie pada 26 Desember 2019 mendatang. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani M.Bus yang dihubungi AcehHerald.com, Jumat (20/12/2019) mengaku semula pihaknya telah mengundang Ustadz Abdul Somad … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kabid Pemasaran dan Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani

ACEH HERALD.com – Ustadz Syauqi Zainuddin MZ akan menjadi penceramah dan sekaligus memberikan tausiah pada peringatan 15 tahun gempa dan tsunami  yang dipusatkan di Sigli, Kabupaten Pidie pada 26 Desember 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani M.Bus yang dihubungi AcehHerald.com, Jumat (20/12/2019) mengaku semula pihaknya telah mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS). Dan bahkan, untuk menyambut kedatangan dai sejuta umat itu, pihaknya sudah memasang sejumlah baliho di sejumlah lokasi strategis.

Tapi, karena sesuatu hal, ustadz asal Riau itu, tidak bisa hadir. “Kita sudah mencari pengganti. Insya Allah dengan kehadiran dai muda, Ustadz Syauqi Zainuddin MZ, masyarakat Sigli khususnya dan Aceh secara umum bisa mengambil hikmah dari tausiah yang akan diberikan Ustadz Syauqi,” kata Rahmadhani.

Ustadz Syauqi Zainuddin MZ

Pada peringatan bencana gempa dan tsunami yang akan berlangsung di Sigli, selain dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, juga sejumlah duta besar negara sahabat dijadwalkan akan hadir ke Aceh. “Ini kami sedang melayani staf kedutaan besar Korea Selatan yang mengagendakan kunjungan kerjanya ke Aceh,” kata Rahmadhani disela-sela kesibukannya berkomunikasi dengan sejumlah staf kedutaan asing.

Gempa berkekuatan 8,2 pada skala righter dan disusul gelombang tsunami yang terjadi Minggu (26/12/2004) pagi telah memporak-poranda sebagian pesisir Aceh telah menyebabkan lebih dari 200 ribu orang meninggal dunia dalam bencana alam terdahsyat di abad ini.

Hingga berita ini diturunkan, draft rundown peringatan 15 tahun Gempa dan Tsunami yang dipusatkan di Pidie Convention Centre, kata Rahmadhani, akan diisi dengan zikir, pemutaran video vlog Disbudpar Aceh, pembacaan ayat suci Al Quran, Shalawat badar, sambutan Bupati Pidie, Roni Ahmad SE, pemutaran film dokumenter berjudul Bangkit Bersama Pasca Bencana (Layar Kaca),

Baca Juga:  Stafsus Menteri BUMN Disambut PJ Bupati Pidie di Arena Pasar Rakyat dan UMKM

Sebelum sambutan, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga akan meluncurkan Buku, penyerahan santunan untuk anak yatim dan penyerahan Sertifikat kepada Duta Besar negara sahabat, tausiah oleh Ustadz Syauqi Zainuddin MZ dilanjutkan dengan makan siang Kenduri Rakyat.

Acara juga dimeriahkan dengan Grup Tangke Subur Dhani dan Penampilan teaterikal (Kougetsu School Association), dan penampilan Group Opick.

penulis/editor  : M Nasir Yusuf

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe