Sore Ini, Cut Syazalisma Dilantik Sebagai Pj Bupati Aceh Selatan oleh Pj Gubernur Aceh

Mendagri, Tito Karnavian menunjuk Cut Syazalisma sebagai penjabat Bupati Aceh Selatan untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah pascaberakhirnya masa jabatan Bupati Tgk Amran.
Cut Syazalisma, Sekdakab Aceh Selatan yang bakal dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Selatan. Foto dokumentasi pribadi.

Iklan Baris

Lensa Warga

TAPAKTUAN | ACEHHERALD.com – Pj Gubernur Aceh Ahcmad Marzuki, Rabu (27/9/2023) sore ini akan melantik Sekretaris Daerah Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP sebagai penjabat Bupati Aceh Selatan.

Kepastian tersebut diketahui dari surat Sekretaris Daerah Aceh yang ditandatangani oleh Asisten Pemerintah, Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Aceh, Dr. Drs Yusrizal, M.Si yang ditujukan kepada Cut Syazalisma untuk dilantik sebagai Pj Bupati sekira pukul 16.30 WIB di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Tito Karnavian telah menunjuk Cut Syazalisma sebagai penjabat Bupati Aceh Selatan untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Tgk Amran, SH pada 27 September 2023.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, mengatakan, bahwa hari ini akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan Cut Syazalisma atau biasa di sapa Pak Cut yang merupakan Alumni STPDN itu.

“Berbagai persiapan untuk pelantikan sudah dilakukan oleh tim protokoler Pemerintah Aceh,” pungkas MTA.

Cut Syazalisma terhitung sudah malang melintang di birokrasi Pemkab Aceh Selatan. Sosok yang dikenal supel itu juga pernah menjadi Kalak BPBD Aceh Selatan, serta beberapa jabatan strategis lainnya.

Penulis: Zulfan/Aceh Selatan

Baca Juga:  Berikut Materi Protes Petugas Damkar BPBD Aceh Selatan

Berita Terkini

Haba Nanggroe