Sekda H Idhami Lantik Dua Kepala Sekolah dan Tiga Pengawas di Pidie

SIGLI | ACEH HERALD SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, H Idhami S.Sos, MSi, didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Drs Sayuti, MM, Kadisdikbud Drs Ridwandi, Sekdis Yusmadi Kasem,S.Pd, M.Pd, Kabid Dikdas, Kabid GTK, dan Kabid Kebudayaan pada Disdikbud Pidie, melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Disdikbud Pidie, berlangsung di Aula … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Foto kiiman Asnawi Ali

SIGLI | ACEH HERALD

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, H Idhami S.Sos, MSi, didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Drs Sayuti, MM, Kadisdikbud Drs Ridwandi, Sekdis Yusmadi Kasem,S.Pd, M.Pd, Kabid Dikdas, Kabid GTK, dan Kabid Kebudayaan pada Disdikbud Pidie, melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Disdikbud Pidie, berlangsung di Aula Dinas setempat, Jum’at, (11/06/2021).

Kepala Sekolah yang dilantik adalah Khadijah, S.Pd, yang sebelumnya merupakan Guru SMPN 1 Mila,  menjadi Kepala SMPN 2 Mila, dan Cut Maneh, S.Pd yang sebelumnya merupakan Guru SMPN 3 Mane menjadi Kepala SMPN 3 Mane.

Sedangkan Pengawas Sekolah yang dilantik di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie antara lain Iswadi, S.Pd, Darwin, S.Pd dan Yulia Ekawati, S.Pd.

Sekda menyampaikan, agar Instansi terkait kedepannya bisa melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan. “Saya berharap kepada Dinas Pendidikan untuk bisa melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk mengejar ketertinggalan di bidang pendidikan agar bisa meningkatkan mutu pendidikan di Pidie,” ungkapnya.

Sekda juga berharap agar pengawas dan kepala sekolah yang dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, serta selalu menjaga komunikasi yang baik.

“Yang terpenting adalah komunikasi antara pengawas sekolah dengan guru tetap terjaga. Untuk keberhasilan sebuah pekerjaan tidak terlepas dari komunikasi yang baik antara bawahan dengan atasan,” ujar Sekda Pidie.

Sebelum sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa Pendidikan di Indonesia, termasuk di Pidie, mundur 9 tahun, ini semua imbas dari Pandemi Covid-19 yang tengah melanda. “Untuk mengejar ketinggalan ini diperlukan sinergi semua pihak, kerja keras kita untuk meraih kembali kemajuan di bidang ini. Kedepannya sektor pendidikan menjadi priorotas, namun harus dibarengi dengan anggaran yang memadai,” sebut Sekda, H.Idhami.(*)

Baca Juga:  Lagi, Tangse Dilanda Banjir Akibat Luapan Krueng Seukuek

Berita Terkini

Haba Nanggroe