Sekda Aceh: APBDes Paling Lambat Tanggal 20 Desember

BLANGKEJEREN,ACEHHERALD.com – Sekda Aceh dr Taqwallah MKes, menginstruksikan agar Perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) disusun tepat waktu, hingga penyalurannya tidak terlambat. Selain itu segera selesaikan Perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) sebelum tanggal 20 Desember, “Pada tanggal 10 Januari 2020 transfer dana desa tahap satu dapat segera disalurkan ke desa,” tandasnya. Menurut Sekda, semua … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

BLANGKEJEREN,ACEHHERALD.com – Sekda Aceh dr Taqwallah MKes, menginstruksikan agar Perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) disusun tepat waktu, hingga penyalurannya tidak terlambat. Selain itu segera selesaikan Perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) sebelum tanggal 20 Desember, “Pada tanggal 10 Januari 2020 transfer dana desa tahap satu dapat segera disalurkan ke desa,” tandasnya.

Menurut Sekda, semua instansi yang terkait dengan dana desa, bersikap proaktif, hingga skedul penyaluran itu tidak melenceng dari jadwal.

Pada sisi lain, Sekda menginbgatkan, barometer sukses dalam pengelolaan dana desa adalah ketika belanja dana desa hanya berputar di desa dan tidak mengalir ke kota.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh dr Taqwallah, M.Kes pada Pertemuan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa dan Gerakan BEREH di Offrom Sekda, Kabupaten Gayo Lues yang laksanakan , Senin, (09/12/2019). “Uang desa upayakan berputar di desa tanpa keluar sedikit pun dari desa, itu baru namanya sukses, dan masyarakat pun bisa merasakan manfaat dana desa itu,” katanya.

Sekda mengimbau seluruh kepala desa, sebelum menyusun program, agar dapat melakukan indentifikasi masalah terlebih dahulu di masing-masing desa yang dipimpinnya, agar program yang dijalankan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang sedang dan yang akan dihadapi. “Program yang disusun dalam Perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes) sesuai dengan kebutuhan masyarakat, artinya program tersebut layak, patut dan berkelanjutan,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program BEREH yang direalisasikan provinsi akan diadopsi pemerintah Gayo Lues. “Saya kira program ini sangat bagus, dan akan diadopsi oleh pemerintah kabupaten Gayo Lues dan pemerintahan desa,” tandasnya.

Wakil Bupati berharap dengan adanya kunjungan Sekda Aceh ke Gayo Lues mampu memberikan angin segar dan menambah wawasan bagi ASN, khususnya bagi perangkat desa dalam mengelola dana desa.

Baca Juga:  Tgk Amran Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Terpadu Uswatun Hasanah Al-Hasbiyah

Penulis   : */nurdinsyam

Editor     : Nurdinsyam

Berita Terkini

Haba Nanggroe