Sambut Idul Adha, Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi

"Pelaksanaan pasar murah jelang lebaran ini dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, hari ini kita gelar di halaman Meunasah Kayee Kunyet, Kecamatan Blang Bintang, besok kita gelar di halaman Masjid Lamteungoh, Kecamatan Peukan Bada dan lusa kita gelar di Pasar Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya," ujar Trizna.
Warga antri secara tertib di Pasar Murah Kayrr Kunyet. Foto MC Aceh Besar.

Iklan Baris

Lensa Warga

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Aceh Besar, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh dan Perum Bulog Kanwil Aceh, kembali menggelar pasar murah di halaman Meunasah Gampong Kayee Kunyet, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (4/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM melalui Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma ST menyampaikan, pelaksanaan pasar murah merupakan program strategis Pemerintah dalam rangka stabilisasi harga pangan serta pengendalian inflasi menjelang Lebaran Idul Adha 1445.  “Pelaksanaan pasar murah jelang lebaran ini dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, hari ini kita gelar di halaman Meunasah Kayee Kunyet, Kecamatan Blang Bintang, besok kita gelar di halaman Masjid Lamteungoh, Kecamatan Peukan Bada dan lusa kita gelar di Pasar Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya,” ujar Trizna.

Selanjutnya Trizna mengatakan, pasar murah ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya menjelang hari meugang Lebaran Idul Adha. “Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Aceh Besar dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pasar serta pengendalian inflasi,” terangnya.

Melalui Trizna Pj Bupati Aceh Besar berharap dengan digelarnya pasar murah tersebut, dapat membantu meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan rumah tangga, terutama masyarakat yang terdampak inflasi. “Semoga dengan pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Adapun harga komoditi yang dijual pada pasar murah tersebut meliputi beras premium 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan telur ayam 1 lempeng/papan.(**)

Baca Juga:  Lapak Judi Bola Online Digerebek, Tiga Orang Abang Adik Diberangus Polisi

 

Kata Kunci (Tags):
pasar murah aceh besar, gampong kayee kunyet, trizna dharma, muhammad iswanto, bulog

Berita Terkini

Haba Nanggroe