Rosnelly Ajak Perempuan Untuk Kagumi Keteladanan Khadijah

"Khadijah bukan hanya seorang istri setia, tetapi juga seorang mitra yang bijaksana dan berani dalam menyebarkan ajaran Islam. Semangat serta kontribusinya menjadi cermin dari kekuatan perempuan dalam membentuk sejarah agama dan peradaban." ujarnya
Ny Rosnelly

Iklan Baris

Lensa Warga

LHOKSEUMAWE I ACEHHERALD.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Lhokseumawe Ny Rosnelly mengajak para perempuan untuk mengambil inspirasi dari keteladanan Khadijah, istri tercinta Nabi Muhammad SAW.
Ungkapan ini disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang diadakan oleh Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) PD Kota Lhokseumawe di Pelataran Museum Kota Lhokseumawe, Selasa (28/11/2023).
Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk unsur tokoh agama, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Lhokseumawe, BUMN/BUMD, dan Majelis Pengajian.
Dalam sambutannya, Rosnelly Imran menekankan pentingnya perempuan untuk meneladani nilai-nilai kebijaksanaan dan keberanian yang ditunjukkan oleh Khadijah dalam sejarah Islam.
“Khadijah bukan hanya seorang istri setia, tetapi juga seorang mitra yang bijaksana dan berani dalam menyebarkan ajaran Islam. Semangat serta kontribusinya menjadi cermin dari kekuatan perempuan dalam membentuk sejarah agama dan peradaban.” ujarnya
Beliau juga menjelaskan bahwa melalui perayaan Maulid Nabi, perempuan dapat meneladani semangat Khadijah untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.
“Sebagai perempuan Muslim di Kota Lhokseumawe, mari kita ambil semangat Khadijah sebagai teladan dalam mendukung pembangunan kota ini. Kita memiliki peran penting dalam membentuk masyarakat yang adil, harmonis, dan sejahtera,” tambahnya.
Rosnelly berharap bahwa peringatan Maulid Nabi tidak hanya menjadi seremoni rutin, tetapi juga menjadi pemicu semangat aksi positif bagi perempuan Muslim di Kota Lhokseumawe. Ia mengajak para perempuan untuk terus belajar dan mengambil inspirasi dari teladan Khadijah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
Rosnelly menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) PD Kota Lhokseumawe atas penyelenggaraan acara yang bermakna ini. Ia berharap semangat kebersamaan dan kepedulian yang tercipta pada peringatan Maulid Nabi ini dapat terus membawa berkah bagi Kota Lhokseumawe.

Baca Juga:  Dekranasda Aceh Bantu Pengrajin Aceh Besar

Penulis : Yuswardi

Kata Kunci (Tags):
rosnelly, tp pkk lhokseumawe, khatijah isteri nabi muhammad,maulid nabi

Berita Terkini

Haba Nanggroe