RBA Helat Tour de Gayo, Ketua ISSI dan Kasdam IM Genjot Bireun-Takengon

TAKENGON,ACEHHERALD.com – Komunitas sepeda jalan raya atau road bike yang tergabung dalam klub Road Bike Aceh (RBA), Sabtu dan Minggu (09-10/11/2019) melakukan rangkaian kegiatan bersepeda dengan title Tour de Gayo (TdG). Kegiatan itu diikuti ratusan pesepeda road bike, termasuk dari Singapura, Thailand dan Malaysia. Selain itu juga dari Medan dan Jakarta, serta seluruh Aceh. Tampak … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Kasdam IM Brigjen Achmad Daniel Chardin (kiri) dan Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani (nomor dua dari kiri) , ikut menjajal Tour de Gayo dengan sepeda road bike

TAKENGON,ACEHHERALD.com – Komunitas sepeda jalan raya atau road bike yang tergabung dalam klub Road Bike Aceh (RBA), Sabtu dan Minggu (09-10/11/2019) melakukan rangkaian kegiatan bersepeda dengan title Tour de Gayo (TdG). Kegiatan itu diikuti ratusan pesepeda road bike, termasuk dari Singapura, Thailand dan Malaysia. Selain itu juga dari Medan dan Jakarta, serta seluruh Aceh.

Tampak Kasdam Bukit Barisan, Brigjen Ahmad Daniel Chardin. Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh, Darwati A Gani juga mengikuti rangakaian acara TdG itu. Kasdam IM dan Ketua ISSI Aceh juga terlihat ikut menjajal road bike dengan rute Biruen-Takengon, pada pagi Sabtu (09/11/2019), sejenak dilepaskan oleh Bupati Biruen, Saifannur S.Sos dari Kota Birueun.

Brigjen Daniel Chardin dan Darwati  A Gani tampak tak canggung di atas sepeda RB (road bike) mereka, termasuk dalam kecepatan kayuhan yang nyaris di atas rata rata. “ Sebagai Ketua ISSI saya  menyambut baik event2 seperti ini, sebagai wadah silaturrahmi para goweser pencinta olah raga sepeda. Namun lebih jauh dari itu, saya berharap akan muncul atlit potensial yang bisa mengharumkan nama Aceh, dari kegiatan kegiatan seperti ini,” kata Darwati sejenak usai acara gowes di Takengon, siang tadi.

Ketua RBA, Zainal Cot Paya kepada acehherald.com mengatakan kegiatan yang mereka helat kali ini dilaksanakan lewat kerjasama dengan Dispora Aceh. Khusus kegiatan RBA, Birueun-Takengon diikuti 200 orng goweser jalan raya. Sementara pada hai kedua atau Minggu, panitia juga menghelat kegiatan RB mengelilingi Danau Laut Tawar sejarak 54 kilometer, serta juga goweser dengan MTB dengan jarak temouh 30 kilometer.

Ditambahka oleh Zainal, kegiatan TdG itu telah masuk dalam kalender event ISSI dan Dispora, karenanya akan terus dadakan pada tahun tahun mendatang, sebagai bentuk komitmen RBA terhadapolaharag bersepeda di Aeceh.

Baca Juga:  Warga Ogah Bermasker Akan Didenda Bila Berkeliaran

Kegiatan itu juga diwarnai dengan lomba lari marathon 10 K yang diikuti perwakilan dari seluuh batalyon di Aceh. Dengan peserta sebanyak 250 orang. Sementara MTB diikuti 270 orang peserta dari Aceh hinga manca negara..

Kegiatan di Takengon dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar. Pak bupati menyataka  rasa terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipsi dan mempersilakan para peserta untuk menikmati panorama Kota Takengon dan sekitarnya. “Saya berharap kegiatan ini akan berlangsung secara rutin tahunan, sebagai upaya promosi wisata Aceh Tengah,” kata Shabela Abubakar.

 

Penulis                : Nurdinsyam

Editor                   : Nurdinsyam.

 

Berita Terkini

Haba Nanggroe