Polres Atim Libatkan Tim Independen Rekrut Anggota Polri

IDI I ACEHHERALD.com – Polres Aceh Timur (Atim) menggandeng tim independen dalam perekrutan polisi baru tahun 2020  Untuk maksud tersebut, sejumlah SKPD termasuk PWI ikut menandatangani Memorandum of Undestanding (MoU) dengan pihak Polres Atim. Selain dengan PWI, penandatanganan naskah MoU yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Kamis (19/12) dan disaksikan Kapolres AKBP … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

Ketua PWI Aceh Timur Musyawir, SE saat menandatangani MoU yang disaksikan Kapolres, Kamis (19/12). Foto Ist

IDI I ACEHHERALD.com – Polres Aceh Timur (Atim) menggandeng tim independen dalam perekrutan polisi baru tahun 2020  Untuk maksud tersebut, sejumlah SKPD termasuk PWI ikut menandatangani Memorandum of Undestanding (MoU) dengan pihak Polres Atim.

Selain dengan PWI, penandatanganan naskah MoU yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Kamis (19/12) dan disaksikan Kapolres AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H ikut melibatkan jajaran Pemkab Aceh Timur yang diwakili sejumlah Kadis terkait serta Kabag Umum Setdakab Mohd Fauzul Rizal, S.S.T.P,M.A.P.

Kapolres menyebutkan, tahun 2020 akan dilaksanakan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Taruna Akpol, Bintara PTU dan Tamtama Polri. Pendaftarannya akan dibuka secara online.

Oleh karenanya, lanjut Kapolres,  kesempatan emas ini harus diraih oleh putra putri Aceh Timur untuk menjadi penerus di masa mendatang seraya berharap bisa menjadi anggota Polri yang berkualitas, profesional, modern dan terpercaya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  dalam rangka penjaringan calon anggota Polri Tahun 2020, Polres Aceh Timur telah melaksanakan kegiatan sosialisasi sehingga masyarakat mengetahui dan mendapat informasi tentang proses seleksi sejak awal.

Kapolres menegaskan bahwa penandatanganan MoU ini bukanlah sekedar acara seremonial belaka, tapi merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan Polri khususnya Polda Aceh dalam mewujudkan proses rekrutmen yang bersih dan mendapat  kepercayaan masyarakat, demikian Kapolres AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H.

 

Penulis                 : Ridwan Suus (Kota Langsa, Aceh Timur)

Baca Juga:  Sejenak Damkar Padamkan Api, Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Kebakaran di Meunasah Papeun

Berita Terkini

Haba Nanggroe