Polisi Tingkatkan Penyidikan Kasus Netizen Hina Wali Kota Risma

SURABAYA I ACEH EHRALD.com  Pihak kepolisian terus melakukan pendalaman terhadap kasus netizen yang menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.  Kasus yang diunggah di Medsos Zikria Dzatil kini  sudah dinaikkan ke tahap penyidikan. Dikutip dari Detikcom, Sabtu (25/1/2020), Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menyampaikan, kasus tersebut dalam tahap penyelidikan. Namun status penanganan kasus netizen hina Risma … Read more

Iklan Baris

Lensa Warga

SURABAYA I ACEH EHRALD.com 

Pihak kepolisian terus melakukan pendalaman terhadap kasus netizen yang menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.  Kasus yang diunggah di Medsos Zikria Dzatil kini  sudah dinaikkan ke tahap penyidikan.

Dikutip dari Detikcom, Sabtu (25/1/2020), Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menyampaikan, kasus tersebut dalam tahap penyelidikan. Namun status penanganan kasus netizen hina Risma itu kini sudah dinaikkan.

“Saat ini kami sudah naikkan statusnya ke tahap penyidikan,” kata Sudamiran, Sabtu (25/1/2020).

Penanganan kasus tersebut berdasarkan laporan Risma pada Selasa (21/1/2020). Risma melaporkan akun Facebook Zikria Dzatil atas desakan dan keresahan warga.

Laporan Risma diwakilkan Kabag Hukum Pemkot Surabaya. Sebelumnya polisi telah meminta keterangan dari empat saksi. Di antaranya pelapor, saksi yang mengetahui unggahan dan warga yang geram atas postingan tersebut.

“Saksi bertambah satu dari Forum Arek Suroboyo Wani yang kemarin berniat melaporkan unggahan tersebut ke kami,” imbuh Sudamiran.

Kemarin, puluhan warga yang tergabung dalam Forum Arek Suroboyo Wani melaporkan akun Facebook yang sama. Mereka tidak terima wali kota tercinta dihina di media sosial.

Saat ditanya apakah ada warga lainnya yang juga melaporkan akun Facebook tersebut, ia menyampaikan tidak ada. “Masih belum ada lagi yang melaporkan,” pungkasnya.

Editor  : M Nasir Yusuf

Baca Juga:  Penetapan Hasil Seleksi Tes Calon Anggota PPK Seulimuem Disorot

Berita Terkini

Haba Nanggroe