Pohon Tumbang Timpa Atap Kantor PWI Aceh Besar

Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, berdasarkan laporan tim lapangan, pohon tumbang juga terjadi di kawasan Bakoy dan kawasan Cot Irie.
Pohon tumbang menimpa atap kantor PWI Aceh Besar di Jantho, Sabtu (1/6/2024) dinihari. Foto dokumentasi PWI Aceh Besar.

Iklan Baris

Lensa Warga

ACEH BESAR | ACEHHERALD.COM – Sabtu (1/6/2024) dinihari, pohon tumbang menimpa bagian atap Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Besar.

Akibatnya Kantor PWI Aceh Besar yang terletak di Kota Jantho, itu mengalami rusak parah, setelah tertimpa pohon tumbang yang ada di sekitar kantor induk organisasi wartawan yang ada di Aceh Besar tersebut.

Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal mengatakan, hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan tersebut mulai Jumat 31 Mei 2024, malam, mengakibatkan pohon tumbang dan tepat mengenai atap kantor tersebut.

“Saat ini sedang dilakukan upaya pembersihan,” ujar Jufrizal yang akrab disapa Coy, Sabtu sore.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena memang kantor tersebut. Hanya saja kerugian material akibat kerusakan tersebut belum bisa dipastikan.

“Kita akan data lagi nanti, apa saja yang rusak selain bangunan,” ujar Jufrizal, sembari menambahkan, meskipun mengalami kerusakan akibat pohon tumbang, aktivitas PWI Aceh Besar, tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Selain pohon tumbang yang menimpa Kantor PWI Aceh Besar, di sejumlah kawasan di Aceh Besar, pada Jumat kemarin dilaporkan mengalami hal yang sama, dengan banyaknya pohon tumbang, akibat angin kencang.

Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, berdasarkan laporan tim lapangan, pohon tumbang juga terjadi di kawasan Bakoy, Cot Irie. Dimana, ada pohon tumbang yang melintang menutup jalan.

“Namun, tim kita cepat bergerak cepat guna membersihkan pohon tumbang tersebut,” ujar Ridwan.

Penulis: Andika Ichsan

Baca Juga:  Aminullah/Aldi Juara Tenis ATC Ceria
Kata Kunci (Tags):
kantor pwi aceh besar, pohon tumbang, angin kencang, ketua pwi aceh besar, kepala bpbd aceh besar,

Berita Terkini

Haba Nanggroe