Pj Gubernur Hadiri RDP Spesifik dengan Komisi III DPR RI

“Mudah-mudahan nanti DPR RI juga akan memberitahukan kepada Pemerintah melalui Ketua DPR RI agar rekomendasi ini bisa dibicarakan bersama di tingkat pusat bersama Menkopolhukam dan jajarannya,” kata Nasir Djamil.
Pj Gubernur Bustami sebagai Ketum PB PON Aceh bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan Pj Sekda Aceh Azwardi dalam RDP Spesifik bersama Komisi 3 DPR RI. Foto Biro Adpim Setda Aceh.

Iklan Baris

Lensa Warga

BANDA ACEH I ACEHHERALD.com – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, bersama Pj Sekretaris Daerah Aceh Azwardi serta sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait, menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Spesifik dengan tim Komisi III DPR RI, yang melakukan kunjungan kerja ke Aceh, di Gedung Presisi komplek Mapolda Aceh, Jum’at (31/5/2024).

Sejumlah permasalahan dibahas dalam RDP Spesifik tersebut. Usai RDP, anggota Komisi III asal Aceh M Nasir Djamil, kepada awak media menjelaskan, pada kunjungan kali ini, Komisi III DPR RI membicarakan dua hal, yaitu terkait penanganan etnis Rohingya dan Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. “Ada dua tema spesifik yang kita bahas dalam RDP hari ini, yaitu terkait penanganan etnis Rohingya yang ada di beberapa kabupaten di Aceh. Dan, kita ingin mendengar secara langsung dari Kapolda Aceh, bagaimana kita mengantisipasi dan mengamankan mereka. Tadi kita sudah mendengar dari Pak Kapolda yang menyatakan Polda Aceh ada membentuk Satgas Internal,” ujar Nasir Djamil.

“Jadi, ini merupakan sebuah inisiatif yang patut kami apresiasi. Sehingga dengan demikian, Polisi di Aceh bisa melakukan langkah antisipasi. Bahkan tadi juga diungkapkan sudah melakukan penyidikan dan penegakan hukum,” ungkap Nasir Djamil.

Oleh karena itu, sambung Nasir Djamil, mudah-mudahan Pemerintah Pusat bisa menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Kapolda Aceh, terkait penanganan etnis Rohingya. “Mudah-mudahan nanti DPR RI juga akan memberitahukan kepada Pemerintah melalui Ketua DPR RI agar rekomendasi ini bisa dibicarakan bersama di tingkat pusat bersama Menkopolhukam dan jajarannya,” kata Nasir Djamil. “Hal kedua yang kita bahas tadi adalah tentang kesiapan Pemerintah Aceh melaksanakan salah satu agenda nasional, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21. Tadi kami sudah mendengar penjelasan tentang segala persiapan. Terkait anggaran, nanti kami juga akan sampaikan kepada Menteri Keuangan, tentang kekurangan-kekurabgan dalam upaya mempersiapkan dan menggelar PON XXI secara sukses,” ucap Nasir Djamil.

Baca Juga:  Bupati Serahkan SK P3K Kepada 67 Penyuluh Pertanian Aceh Selatan

“Mudah-mudahan kehadiran kami hari ini memberi nilai tambah kepada Pemerintah Aceh yang akan menggelar PON dan kepada Polda Aceh yang akan mengamankan agenda empat tahunan tersebut,” imbuh Nasir Djamil.

Nasir Djamil menambahkan, seluruh hasil pembahasan hari ini akan disampaikan dan dibahas bersama dengan pimpinan DPR RI.

Kata Kunci (Tags):
kapolda aceh, rdp komisi 3 dpr ri, m nasir jamil, bustami, sekda azwardi

Berita Terkini

Haba Nanggroe