Pj Bupati Terima Laporan Hasil Kajian Banjir Bandang Di Trumon Tengah

Rektor mengatakan akan terus dilanjukan penelitian untuk dapat menentukan model rehab rekon yang bisa dilakukan dan model pencegahan yang perlu dirancang agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.
Penjabat Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP., terima hasil kajian persoalan banjir bandang dari tim PPI dan USK. Foto: Ist

Iklan Baris

Lensa Warga

TAPAKTUAN | ACEHHERALD.com – Penjabat Bupati (Pj) Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP., terima hasil laporan kajian persoalan banjir bandang di Kecamatan Trumon Tengah yang dilakukan oleh Tim Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Banda Aceh yang bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (USK), di Ruang Rapat Mini Rektor USK, Jumat (19/1/2024) kemarin.

Dalam pertemuan dengan tim Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan USK, Pj Bupati  Aceh Selatan didampingi Staf Khusus Bupati, Elly Supriadi dan Kepala Bappeda, Masrijal

Pada kesempatan tersebut, Rektor mengatakan akan terus dilanjukan penelitian untuk dapat menentukan model rehab rekon yang bisa dilakukan dan model pencegahan yang perlu dirancang agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Tim PII Kota Banda Aceh yang bekerjasama dengan USK telah menyelesaikan studi awal untuk menginvestigasi penyebab dan dampak ditimbulkan oleh banjir bandang yang terjadi pada 14 November lalu di Ladang Rimba, Kabupaten Aceh Selatan,” kata Rektor.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh PII dan USK dalam memberikan solusi bagi perencanaan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Kita juga meminta agar support dari USK dan PII dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya, berdasarkan data hasil kajian awal yang telah dilakukan sejak tanggal 26 Desember 2023 sampai 16 Januari 2024,” pungkasnya.

Penulis: Zulfan

Baca Juga:  Mendagri Minta Pemda Pastikan Nomor Ponsel Siswa Didata untuk Bantuan Kuota
Kata Kunci (Tags):
pj bupati aceh selatan, rektor usk, persatuan insinyur indonesia, PII, banjir bandang, banjir bandang trumon tengah, laporan hasil kajian banjir bandang,

Berita Terkini

Haba Nanggroe