Pj Bupati Mahdi Serahkan Anugerah Penghargaan Inovatif untuk 11 SKPK Aceh Barat

"Kami sangat mengapresiasi kinerja SKPK yang telah berhasil meraih penghargaan inovatif ini. Namun, ini juga harus menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita," ujar Mahdi

Iklan Baris

Lensa Warga

MEULABOH I ACEHHERALD.com – Penjabat Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi menganugerahi sebelas Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPK) Aceh Barat terkait implementasi program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung C Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Barat, Senin, (4/12/2023.)
Acara prestisius ini dihadiri oleh seluruh kepala SKPK dan para Camat di lingkup pemerintah setempat.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja SKPK yang telah berhasil meraih penghargaan inovatif ini. Namun, ini juga harus menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,” ujar Mahdi

Mahdi menekankan, inovasi merupakan salah satu kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan dalam pelayanan publik. “Kami berharap setiap SKPK terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan daerah kita bersama,” tambahnya.

Disebutkan juga, beberapa SKPK yang mendapat penghargaan di antaranya adalah Puskesmas Suak Ribee di Kecamatan Johan Pahlawan dengan inovasi program “Petugas Puskesmas Peduli dan Sayang lansia” (Pepaya), Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol-PP) WH dengan program inovatif “Sistem Informasi Pelayanan Ketentraman Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat, penegakan Syariat Islam” (Simantra Lima Sila).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Sistem Layanan Ojek Perizinan (SiLOPer), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan inovasi Database PUPR Digital (Dapur Digital), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan program inovasi SIstem Kolaborasi dan Cipta Kondisi (SeKOCI).

Puskesmas Meutulang dengan inovasi Bersama Percepat Open Defecation Free (Baper ODF), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien (CND) Meulaboh program inovasi Anjungan Daftar Berobat Mandiri (Adabatman), Disdukcapil dengan inovasi Sah Ijab Qabul Langsung Beres Dokumen Adminduk Suami Istri (Saijal Berdasi). Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dengan inovasi Mitra Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan dua program inovasi dari Puskesmas Meureubo meliputi Kariesku Rendah Karena Pelihara Emailku (Kuah Plik U) dan mendaftar BPJS Bayi Baru Lahir dan Akta Kelahiran (Melamar).

Baca Juga:  Fraksi PKS Dorong Gaji Aparatur Gampong Dibayar per Bulan

Disampaikan nya, Penghargaan ini menegaskan komitmen Pemkab Aceh Barat dalam mendorong terciptanya inovasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik bagi masyarakat. Selamat kepada OPD yang telah berperan aktif dalam mengimplementasikan ide-ide kreatif untuk kemajuan bersama, ucap Mahdi.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk terus memberikan dukungan penuh dalam upaya-upaya inovatif yang dilakukan oleh SKPK demi kemajuan Aceh Barat, pungkasnya.

Kata Kunci (Tags):
pemkab aceh barat, mahdi efendi, skpk inovatif, efesiensi opd, kinerja asn

Berita Terkini

Haba Nanggroe