Pj Bupati Aceh Besar Bersama Danlanud SIM Gelar Aksi Satu Jam Pungut Sampah di Waduk Keuliling

“Kami berkomitmen untuk memastikan semua fasilitas siap tepat waktu dan memenuhi standar yang ditetapkan. Ini adalah kesempatan besar bagi Aceh Besar untuk menunjukkan potensi dan kemampuan kita dalam menyelenggarakan acara besar seperti PON,” ujarnya.
Pj Bupati Aceh Besar serta Danlnud SIM saat memimpin aksi satu jam memungut sampah di Waduk Keuliling. Foto Prokopim Setda Abes.

Iklan Baris

Lensa Warga

KOTA JANTHO I ACEHHERALD.com- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han, melakukan aksi satu jam pungut sampah pada venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Waduk Keuliling, Kecamatan Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (25/5/2024).

Dalam peninjauan yang diikuti aksi satu jam memungut sampah itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto serta Danlanud SIM juga didampingi oleh PJU Lanud SIM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, serta Camat Kuta Cot Glie, Zulkifli S.Sos dan Forkopimcam Kuta Cot Glie

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto menekankan pentingnya kesiapan fasilitas yang akan digunakan dalam PON XXI mendatang. “Kami berkomitmen untuk memastikan semua fasilitas siap tepat waktu dan memenuhi standar yang ditetapkan. Ini adalah kesempatan besar bagi Aceh Besar untuk menunjukkan potensi dan kemampuan kita dalam menyelenggarakan acara besar seperti PON,” ujarnya.

Sebagai bagian dari persiapan dan upaya mendukung penyelenggaraan PON XXI, Iswanto dan Kolonel Hantarno memimpin aksi satu jam pungut sampah di lokasi yang sama. Iswanto menjelaskan bahwa aksi serupa telah berlangsung selama 1,5 tahun setiap akhir pekan di berbagai lokasi di Aceh Besar, namun kini akan lebih difokuskan di lokasi-lokasi pelaksanaan PON hingga acara tersebut berlangsung. “Kami juga terus mengajak masyarakat setempat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan publik di Aceh Besar,” ucapnya.

Dengan aksi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Mari tunjukkan bahwa kebiasaan bersih di lingkungan masing-masing memang menjadi karakter kita, masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar,” tambah Iswanto.

Baca Juga:  Sempat Dinyatakan Positif, Santri Pompes Al-Fatah Temboro Telah Negative Covid-19

Sementara itu, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo menambahkan, TNI Angkatan Udara akan mendukung penuh persiapan dan pelaksanaan PON XXI. “Kami akan memberikan dukungan penuh, baik dari segi keamanan maupun logistik, untuk memastikan acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Kolonel Hantarno.

Semntara itu di bagian lain, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir, menyatakan kesiapan pihaknya dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama persiapan hingga pelaksanaan PON XXI. “Kami siap mendukung penuh dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana dan regulasi yang berlaku,” jelas Muhajir.

Di sisi lain, Camat Kuta Cot Glie, Zulkifli, menyatakan bahwa masyarakat setempat sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan PON XXI. “Kami bangga menjadi bagian dari penyelenggaraan PON ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyambut para atlet dan tamu dengan baik,” pungkasnya.

Peninjauan dan aksi bersih bersih itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan intensif menjelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang akan mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Venue di Waduk Keuliling diproyeksikan menjadi lokasi utama utuk cabor dayung.(**)

 

 

Kata Kunci (Tags):
pon ke-21, waduk keuliling, kuta cotgli aceh besar, muhammad iswanto, danlanud

Berita Terkini

Haba Nanggroe