Pertandingan Football antara Harvard-Yale, Diganggu Demonstran

Banda Aceh, Acehherald.com – Pertandingan persahabatan tahunan olahraga Fooball antara Harvard – Yale terganggu dengan hadirnya ratusan protestan yang memasuki lapangan pertandingan, Minggu (24/112019). Diawali dengan saling berkait lengan, belasan pelajar dan alumni memasuki lapangan sambil membawa spanduk yang berisikan, “Yale dan Harvard bersatu untuk perubahan iklim”. Mereka menuntut kedua universitas termuka di Amerika agar … Read more

Seorang demonstran ditangkap polisi karena menolak meninggalkan lapangan pertandingan (BBC)

Iklan Baris

Lensa Warga

Seorang demonstran ditangkap polisi karena menolak meninggalkan lapangan pertandingan (BBC)

Banda Aceh, Acehherald.com – Pertandingan persahabatan tahunan olahraga Fooball antara Harvard – Yale terganggu dengan hadirnya ratusan protestan yang memasuki lapangan pertandingan, Minggu (24/112019). Diawali dengan saling berkait lengan, belasan pelajar dan alumni memasuki lapangan sambil membawa spanduk yang berisikan, “Yale dan Harvard bersatu untuk perubahan iklim”. Mereka menuntut kedua universitas termuka di Amerika agar berhenti untuk mendukung industri berbahan bakar fosil.

Pihak keamanan yang meminta mereka agar segera keluar lapangan, semakin kesulitan ketika sejumlah penonton dan pemain bergabung dalam protes tersebut. Kapten Football Harvard, Wesley Osgbury mengatakan kedua universitas terlibat dan ikut berinvestasi dalam industri yang menghancurkan masa depan. “Ketika kerusakan alam terjadi, maka tidak ada pemenang,” katanya.

“Harvard dan Yale tidak boleh mengatakan bahwa ini demi ilmu pengetahuan, sementara dalam waktu bersamaan mendukung perusahaan yang merusak alam dan menipu publik dibalik alasan pendidikan dan menolak kebenaran. Itulah alasanya kami bergabung bersama teman dari Yale, mengajak perubahan iklim,” tambahnya lagi.

Akhirnya pihak kepolisian yang di datangkan, memaksa para pendemo untuk keluar lapangan. Sekitar 50 orang ditangkap dan sebagian lainnya keluar dari lapangan pertandingan yang diadakan di News Haven, Connecticut, Amerika Serikat

Pertandingan yang sempat tertunda 30 menit ini, akhirnya dilanjutkan dengan kemenangan untuk Yale, 50-43.

Baca Juga:  Penjelasan Ilmiah soal Awan UFO di Langit Turki

Berita Terkini

Haba Nanggroe